Sunday, December 01, 2013

Apa impianmu yang belum tercapai?

Mengambil judul tersebut yang kali ini aku tuangkan, seperti flashback ke beberapa tahun sebelumnya, yang pengen ini, pengen itu, tapi akhirnya yah kujalani satu per satu. Terusik untuk menuliskan judul tersebut dimana sebuah keadaan yang mempertemukan satu dengan yang lain di suatu momen yang sangat random.

Sebutlah pada tahun 2008 bertemu dengan seorang kenalan, dan mempertemukan dengan 1-2 kali saja, dan BUMP waktu berputar dan 2013 bertemu kembali dengan segudang cerita satu sama lain. Dengan pertukaran cerita maka bertemu pulalah dengan kenalan yang lain dan membuatku terusik dengan mimpi lamaku.

Sebutlah jaman SMA saya memimpikan menggunakan kamera SLR canggih dengan segala kecamuk berkeliaran di kepalaku, yang pada akhirnya tahun 2007 saya realisasikan dengan tiada paksaan dan tiada ilmu sama sekali, dan BUMP? Tak perlu saya ceritakan kembali pada akhirnya apa yang sudah jalani di dunia cepret mencepret dah. Alhasil ini mimpi yang sudah saya wujudkan, pun pada tahun tersebut seperti di persimpangan jalan untuk mendalami dunia papan seluncuran beroda 4 yang masih selalu membuatku penasaran. But its okey, saya cemplungin aja di game aplikasi kayaknya sudah cukup terpuaskan.

Kembali ke topik awal, dengan pertemuan tak terduga dan berkenalan dengan kerabat yang satu dengan lainnya, akhirnya pada suatu momen saya melihat rekanan saya tersebut memainkan jari-jemari-nya yang luar biasa. Dan seketika juga mimpiku seperti diusik kembali pada jaman kuliah, dimana terinspirasi dengan kepiawaian Joe Satriani.Yup, rekan baru ini memberikan ketakjubanku akan kelincahannya memainkan alat musik berlistrik dengan suara yang mendayu-dayu yang tentunya membuatku terpana seketika itu pula.

Banyak mimpi setiap manusia yang hanya diangan-angan saja, pun berkenalan dengan seorang lainnya, dia selalu pada jalur hidupnya, menguasai berentetan tulisan di dunia komputer yang pernah kujalani selama 8 tahun lamanya yang kutinggalkan pula pada akhirnya dengan alih profesi. Yang satu ini tetap pada jalurnya karena di negaranya, jarang sekali seseorang berpindah profesi secara drastis, sehingga dia pun takjub jika di Indonesia, banyak sekali background ilmu yang tidak sesuai dengan profesi seseorang di masa kini.

Menarik tentunya saat kudengar ceritanya. Bahkan ybs dapat membuat rentetan hiasan menarik pada sebuah semangka dalam waktu 20 menit saja, yah semacam craft namun dengan kelincahan pisau dimana di negaranya digunakan untuk suatu adat upacara keagamaan. Menarik dan sangat menarik tentunya kudengarkan cerita setiap rekan yang kutemui setiap harinya.

Usut punya usut, setiap orang pastinya memiliki mimpi yang bertambah satu per satu, yang tentunya hanya akan menjadi sebuah mimpi jika pada akhir hayatnya tidak dapat diwujudkan. So, selama Yang Diatas masih memberikan waktu, wujudkanlah mimpi itu satu per satu, terserah secara realitis, atau berpindah mimpi dengan yang lainnya, alhasil jangan sampe penasaran, minimal pernah menggeluti, mencoba ataupun mempelajarinya.

Waktu tidak dapat dihentikan, kita pulalah yang meramu dan mewujudkannya akan setiap mimpi yang ada di benak kita masing-masing. Alhasil di akhir kata....

Apa impianmu yang belum tercapai?

No comments: