Wednesday, December 18, 2013

One Day In Your Life


Postingan kali ini merefleksikan apa yang kualami hingga detik ini. Judul ini kuambil dari apa yang kulihat pada tadi sore dimana menggunakan lagu ini dan sangat menyentuh hatiku saat itu hingga detik ini tentunya.

One Day In Your Life....

Yup, sekali di dalam hidupmu pasti kau akan pernah merasakan... merasakan menjadi seorang anak kecil yang tidak tahu apa2 lalu menjadi ingin tahu apa2, bahkan ingin mengetahui tentang hidup... Dan tak terasa hingga detik ini, jika ku flashback apa yang sudah kulewati, begitu banyak kejadian yang pernah kualami dan tentunya tak akan terulang....

Merasakan berkenalan dengan teman dimasa kecil, TK, SD, SMP, SMA, hingga di bangku kuliah, bahkan berkenalan dengan banyak jenis dan ragam manusia di dunia kerja dan sekelilingku. Meruntut akan sangat menyentuhkan adalah merasakan Jatuh Cinta.....

Tidak banyak yang dapat ku sharing dalam pengalaman cintaku karena sepertinya tidak habis jika dihitung melalui jari ditangan karena... I'm geeks n tidak banyak lawan gender juga yang kuperbolehkan masuk duniaku ini. Meruntut dari itu semua, yang pasti saya selalu melakukan yang terbaik untuk pasanganku, memberikan yang terbaik untuknya, apapun itu bentuk yang keliatan dan tak keliatan.

Dan memang jika meruntut ke belakang, hanya cinta pertamaku saja yang tercepat, sisanya selalu memakan waktu yang tidak sebentar, bahkan bertahun2 lamanya yang hanya dengan orang yang itu2 saja. I dont know, maybe saya tipe manusia super duper jadul yang ga ingin neko2, menyukai seseorang seperti halnya menyukai sesuatu yang kusimpan selalu. Bisa terlihat jika melihat kamarku yang mungil, sangat banyak sekali barang berjejalan di masa lampau yang entah mengapa tak pernah terbersit untuk kubuang. Bahkan, hp aja cuman 1 yang tidak ada di kamarku, karena dicopet orang, sisanya? Hp jadul semuanya ada, mungkin karena tewas batrenya atau emang udah tewas karena termakan umur...

Terbuktikan bahwa saya manusia yang ga neko2, manusia kalangan jadul yang suka dengan itu2 saja, pun kalo pengen barang baru, pastinya barang lama kusimpan dengan baik, i dont know, mungkin sebagai kenangan, dimana saat melihat barang tersebut akan langsung sekian kenangan apa yang sudah terjadi pun tidak ingat detil tanggalnya.

Kembali ke dunia percintaan, ini pun terjadi serupa. Saya bisa mengingat apa yang sudah terjadi di masa lalu hingga detik ini. Begitu ajaibnya kalo saya baca kepiawaian sebuah otak manusia yang dapat menyimpan memory masa silam dengan baik. Dapat dibuka seperti kotak pandora dengan trigger yang tepat. Yup, maybe jika ditanya kerabatku, atau melihat item yang mirip dengan yang pernah kumiliki, atau melihat sebuah lokasi tertentu yang aku ingat bersama siapa, entah teman yang mana atau pacar yang mana. Its amazing otak manusia itu.

Meruntut ke foto yang terlampirkan pada postingan kali ini juga, saya bisa mengingat jelas dimana lokasi ini yang masih hangat terjadi, bersama siapa dan memotret apa. Mungkin postingan kali ini aku tujuan untuknya pula.

Seseorang yang selalu ramai yang tentunya sedikit bertolak belakang denganku. Dia selalu ramah, seru, rame, banyak gaya dah kalo dipotret menggunakan kamera apapun. Berbeda dengan saya yang selalu flatted, mukaku begini2 saja bahkan sepertinya kalo difoto tidak berekspresi. Muka datar, tidak senyum. Pun sudah berkali2 dia memaksa saya kalo foto senyum, i dont know, saya ga bisa tersenyum membentuk muka dengan bibir seperti bentuk emoticons smile, yang ada malahan kebalik atau hanya bentuk minus bibirku.

Jika diruntut lebih banyak, aku kadang berpikir, apakah aku manusia super jadul yang sangat mengingat apa yang sudah terjadi dalam bentuk kenangan? Bahkan jika harus berpisah dengan seseorang, baik teman atau pacar, sepertinya saya merasakan keberatan yang amat sangat, simple, karena terlalu banyak kenangan yang sudah terjadi dan itu yang ga rela kulepaskan dan ingin selalu untuk kugenggam dengan eratnya.

Namun apapun yang terjadi, pilihan hidup masing2 manusia, dimana saya tak pernah ingin memaksakan hak orang untuk stay bersama saya atau meninggalkan saya, apapun alasannya, tak pernah memaksakan. Buat apa dipaksa jika seseorang pada akhirnya terasa berat bersama saya? Ini terjadi untuk teman, pacar, atau siapapun bahkan klien saya pula. Karena saya sangat menghargai keputusan dan pilihan orang.

Semua orang tak ada yang suka dipaksa, jika melihat temanku tidak suka makan daging sapi, atau takut melihat ayam, atau tidak suka dengan film serem nan sadis, yah aku tidak akan pernah memaksakannya, tapi berusaha mengerti dan mentolerirnya. Itu bentuk sebuah respect yang aku lakukan kepada siapapun. Tidak ingin memaksa orang lain melakukan yang mereka tidak sukai, apapun bentuknya dan apapun alasannya. Saya sangat menghargai orang lain akan hak mereka.

Temanku pernah bertanya, dan sering aku lihat di sekitarku akan pasangan atau bahkan suami istri yang ribut hanya gara2 BBM, facebook, chat, atau apalah namanya itu, sampe heran, why? berikan privacy dengan kata kunci TRUST. Simple. Saat saya mempercayai seseorang untuk mengenalku, masuk dalam duniaku, masuk dalam kehidupanku, saya sudah secara otomatis memberikan TRUST kepada orang tersebut. Ga ribet dah pokoknya, so? Hanya dengan cerita  saja buatku cukup. Mereka ceritakan padaku dan saya percaya. ga perlu crosscheck sampe sedemikian rupa, ga susah kan berteman denganku?

Dengan melihat, mendengar, memperhatikan maka akan keliatan akan faktor trust tersebut. In case seseorang berbohong padaku, cepat atau lambat akan ketahuan juga kan? Sehingga dengan konsep trust, saya ga perlu repot2 dan buang tenaga menjadi detektif buat menyelidiki apa kata orang lain. Bahkan konsep ini saya lakukan saat melakukan transaksi jual-beli online, disaat saya menjual sesuatu dan orang lain melakukan transfer uangnya, langsung saya packing dan saya kirimkan sesuai perjanjian di awal. Buatku faktor trust itu penting, sekali Anda tidak percaya dan melakukan kebohongan, maka selamanya orang lain akan ingat hal tersebut. Dan pastinya saya sangat percaya karma, sehingga tidak ingin melakukannya.

Dengan konsep TRUST pula, saya masih dan selalu stay di bisnis yang saya jalani belakangan ini, dimana membutuhkan faktor TRUST yang sangat tinggi kepada saya dan saya pegang dengan teguh melakukannya dengan senang hati dan siap sedia dengan janji sejak awal. Thanks for all my client tentunya yang memberikan kepercayaan penuh kepada saya.

One Day In Your Life....

Meruntut tahun 2013 yang akan segera berakhir, maka sepertinya saya pun akan menutup pula 2013 dengan semua kejadian sebagai sesuatu hal positif, sesuatu yang manis untuk dikenang apapun kejadiannya. Hal baik dan buruk yang silih berganti, saya syukuri, bahwa hingga detik ini Yang Diatas masih memberikan saya waktu untuk tetap menikmati oksigen kehidupan, masih memiliki tekad, harapan, dan memiliki cita-cita yang pelan2 dan pasti saya sedang rajut helai demi helai. Saya senang melakukan apa yang saya sukai dan menyukai apa yang saya lakukan.

Do what U Love, Love what U Do...

Tidak pernah ada paksaan saat saya melakukannya, saya menyukai pekerjaan saya, saya menyukai hidup saya, saya menyukai hari demi hari yang saya lewati dengan senang. Itu yang terpenting. Apa yang kalian sukai dalam hidup ini? Lakukanlah, karena tidak ada yang pernah tahu jika waktu itu tiba2 terhenti dan Anda dipanggil oleh Yang Diatas dimana Anda tak bisa berkelit lagi untuk minta ekstra waktu. Lakukanlah apa yang kalian sukai dengan hal2 positif, hal2 berguna, hal2 yang baik untuk diri sendiri dan sekelilingmu.

Sebarkan aura positif dan Anda akan membuat sekelilingmu positif. Berikan dukungan, support, hal2 positif, bahkan bisa dibilang saya seperti motivator untuk sekelilingku, untuk orang2 yang saya jumpai, untuk siapapun juga saya memberikan aura itu agar mereka selalu melihat ke depan, melihat masa depan, melihat hal2 yang akan mereka dapatkan suatu saat dengan hati ceria.

Tak tahu apa yang akan ada di depan sana, tapi yang pasti selama kita optimis, believe dan thinking positif, seyogyanya tanpa diminta, hal tersebut tidak hanya berguna untuk orang lain, namun untuk diri sendiri yang bisa selalu sehat, ceria dan berfikir positif.

Siap tidak siap, tahun akan berganti ke 2014, dan apapun itu, saya siap menyambutnya dengan sejuta harapan di masa yang akan datang. Saya ga kemana2, masih selalu Yossie yang dulu, selalu begitu, selalu suka dengan mengakui I'm A Geeks, pun sepertinya saya berubah drastis jika kalian melihat saya yang sangat berbeda dengan masa lalu, tapi im still the same Yossie.

Umur boleh berubah dan bertambah, KTP boleh diupgrade selalu, serupa dengan kartu kredit atau kartu apapun itu yang harus diperpanjang macam SIM, STNK, plat nomor kendaraan, atau sesuatu yang tak jelas seperti sektor financial yang naik turun. Yang pasti im still the same person, Yossie yang selalu menyukai dan senang melihat orang lain senang dan bahagia. Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan saya juga, pun mungkin ada kalanya saya tersakiti dengan amat sangat, tak mengapa, konsep dasar hidupku yang penting orang lain bahagia, pun saya diikutkan atau malah dihempaskan. Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi dengan hidup saya selama orang lain bahagia.

Selalu beruntung juga buatku dimana saya hingga detik ini pula diberikan berbagai keajaiban oleh Yang Diatas, selalu masih diberikan waktu dan umur yang panjang. Thanks To You God. Di depanmu, saya bukan siapa2, hanya manusia Yossie yang kecil dan mungil, namun kau masih memberikan itu semua, dimana semua yang kukerjakan selalu memberikan hasil positif dan kebaikan.

So.... pernahkah kalian berpikir bahwa sekali seumur hidup kalian, kalian sudah melewatinya satu per satu dan tak akan dapat diulang kembali? Kenangan masa lalu jika sudah pindah hari maka disebut kenangan. Hari ini adalah hadiah (Present) dan masa depan adalah sebuah harapan untuk apa kita tetap hidup?

One Day In Your Life....

No comments: