Tuesday, August 25, 2009

Candid? Why Not?

Kadang kala kita selalu membuat terarah pada sang model, model yang aku ceritakan ga harus seorang model beneran, bisa juga teman, sodara, pacar atau klien yang kumaksudknya, dimana sebagai model, selalu kita arahkan, harus begini dan harus begitu, namun kadang kala disaat mendapatkan mimik yang tidak lazim juga menghasilkan sesuatu yang berbicara? Saat seseorang marah, bingung, tertawa, sedih, dan macam2, sehingga pada kesempatan kali ini dengan 2 foto sederhana dimana sang model aku dapatkan moment yang sedang menatap dan bingung.

Tatapan tajam akan konsentrasi pada suatu hal juga bisa memberikan pesan bagaimana mimik seseorang saat dalam suasana serius, atau? disisi lain aku tampilkan dalam suasana bingung, yah bingung mau marah atau mau teriak atau benar2 bingung? tercapture dalam 2 foto berikut ini.

Foto dimana Sandra Dewi sedang fokus saat rambutnya ditata, aku lakukan crop agar POI lebih terlihat lagi dan efek pergerakan tangan dibelakang membuktikan orang dibelakangnya sedang melakukan sesuatu dengan rambutnya.

Mimik Sandra Dewi sedang kebingungan menatap potongan rambutnya, padahal dia sendiri sangat menyayangi akan rambut panjangnya tiba2 diberikan dalam bentuk potongan, bingung harus bagaimanakah?

So...kadang kala ga harus seorang model kita arahkan, dengan kebiasaanku melakukan candid pun bisa mendapatkan moment menarik, dan memang, harus cukup menyediakan waktu yang tidak sebentar karena kamera tidak boleh lepas dari tujuan, mencoba mengambil candid selalu oke?

Segitu dulu kesempatan kali ini, disela2 sore hari yang tiba2 ngedrop bt karena kerjaan sehingga kusempatkan menulis sejenak, semoga saja menjadikan segar kembali dengan ide2....enjoyed...(",)

No comments: