Friday, August 28, 2009

Samsara

Aku agak lupa apakah pernah aku upload atau blum mengenai karya Zara Zettira sebelumnya, yang pasti dia adalah penulis yang aku sukai saat masih jaman kecil, ntah SD atau SMP, se-jaman ama Lupus, alhasil pada saat itu memberikan banyak inspirasi ttg Cinta, Persahabatan dan masih banyak lagi. Kebetulan di saat sekarang, kerjaanku kurang lebih berhubungan dengan dia juga, sehingga takjub juga penulis yang aku favoritkan dapat berbincang2 dihadapanku, dan tak lupa aku sempatkan waktu itu meminta ttd darinya, tapi sepertinya blum aku upload disini, jadi bukunya yang setelah lama tak menulis dan sekitar 10 tahun vakum dia menelurkan buku ini yang saat itu pertama kali aku bertemu dengannya.

Nah pada kedatangan ini pula, kebetulan sang penulis memang tinggak tidak di negara ini, berbeda negara, tapi rupanya tetap eksis berkarya untuk bangsa kita, selalu aku acungkan jempol dengan karya2nya, dan FYI, buku dengan judul "Cerita Dalam Keheningan" itu dibuat dalam 2 bahasa, jadi 1/2 buku bahasa sini dan 1/2 buku bahasa luar dan setelah aku tanyakan pada penulisnya langsung, sangat sangat salud, ditulis dalam waktu 7 hari saja sudah dapat gambarannya secara keseluruhan cerita. Sangat takjub, buatku? 7 hari ga akan jadi buku, jamannya nulis skripsi aja hitungan bulan.

Buku terbarunya yang sempat aku dapatkan dan aku liput yang dengan cepat aku selesaikan membacanya, takjub juga, memang demi mempercepat pembacaa, aku skip beberapa bagian saking penasaran akan tokoh utamanya, buku dengan berjudul "Samsara" ini menceritakan kurang lebih mengenai sebuah arti "Soulmate". Yap...ini menjadikan aku penasaran, bagaimana dan apa jadinya? Diceritakan dengan berbagai pertentangan baik hidup, diri sendiri dan Yang Diatas. Yang kalo diruntut sepertinya tidak hanya aku tapi begitu banyak orang penasaran akan sebuah arti soulmate, sejelimet apa sih soulmate itu?

Selalu aku acungkan jempol karya2nya, dan saking saludnya, aku sajikan juga fotonya dalam bentuk kolase, sehingga pengunjung blog dapat mengetahui juga wajah sang penulis yang terbilang unik dengan berawalan nama huruf "Z". Oke segitu dulu, apa dan bagaimana ceritanya? silahkan dibaca sendiri, jelimet memang sebuah arti kata "Soulmate" tapi selalu dikemas dalam bentuk menarik dan membuat orang penasaran, walaupun setelah membacanya, aku bertanya pada diriku sendiri, benarkah soulmate aku ada? siapakah soulmateku itu? bahkan disalah satu wawancaranya, sang penulismu mempertanyakan, apakah suaminya sudah merupakan soulmatenya? hanya harus dijawab dengan keteguhan hati sepertinya dan menjalankannya. Dan....pertanyaan buat kalian, sudah menemukankah soulmate kalian masing2? (",)

No comments: