Thursday, July 23, 2009

Gallery Foto 5

Pada kesempatan berikut ini saya ingin menampilkan Gallery Foto bertemakan Hitam Putih. Sebetulnya cukup banyak beberapa foto yang saya dapatkan memang sudah dari sejak memotretnya ber-tone hitam putih atau terkadang saya ubah dari hasil cepretan bewarna ke hitam putih. Terkadang saat dahulu, aku memiliki bayangan, bahwa foto hitam putih dengan modelnya, mungkin lebih ke kesan sedih, dan mengarah ke sesuatu yang kurang ceria suasananya, tapi seiring dengan berjalannya waktu, aku coba abadikan dalam bentuk modeling yang sudah saya minta ijin terlebih dahulu akan foto yang saya upload ini kepada model yang bersangkutan yang notabene temen kantor saya sendiri.

Setidaknya dengan foto berikut merubah pandangan saya sendiri bahwa foto hitam putih bermodel dapat memberikan kesan tersendiri dan tetap terkirimkan pesannya akan penikmat foto.
Di awal sudah saya ceritakan mengenai konsep gambaran saya bahwa tone hitam putih memberikan kesan suasana sedih? Namun, dengan perjalanan waktu, saya coba abadikan moment yang sedang bergembira bersama teman2 sekantor saat jalan bersama dan sekali lagi tone hitam putih mendobrak saya bahwa tone ini dapat juga menampilkan suasana yang berbeda tergantung dengan apa yang ditangkap dari moment itu sendiri oleh kamera.

Photo berikutnya saya perlihatkan bahwa penggunaan tone hitam putih ini juga menarik untuk mengcapture moment yang tidak dapat ditangkap oleh mata dengan jelas, memang pada foto ini kurang terlihat asap yang terlihat, tapi ini gabungan dengan konsep sebelumnya, menangkap moment2 menarik walaupun foto hitam putih.

Cukup lucu dan mungkin bisa dijadikan pesan layanan masyarakat, padahal ini jelas tidak mengarah kesana, malahan sebuah pelanggaran, hihihi, tak mengapa, rupanya teman2ku sebagai si model juga malahan cuek karena kebetulan sedang bersama2 dan got having fun.

Untuk berikutnya saya coba tampilkan kegemaranku mengabadikan foto "Still Life" yang banyak bertebaran di sekeliling kita, lucu2 memang terkadang, dan foto yang saya upload ini tidak ada tujuan promosi, hanya berusaha mengabadikan moment di sekelilingku saja, macam2 dan mungkin untuk penikmat foto akan berusaha berfikir, kira2 object apa yang aku foto ini? Baik object yang dapat diketahui secara langsung atau yang aku ubah posisinya demi menampilkan bentuk yang menarik, jadi tidak selalu foto yang aku capture berada di bawah memang ditampilkan di bawah, dan juga sebaliknya, sehingga memutar balikkan posisi membuat foto itu menjadi berkesan dan menarik.






Semoga berkenan foto2 hitam putih yang saya tampilkan, wah2 persediaan foto udah banyak aku tampilkan, untuk kesempatan mendatang akan aku coba tampilkan dengan pembahasan yang menarik lainnya, sambil mencari ide yang cocok juga, enjoyed the Black n White Photo... ala Djarum Black tentunya...(",)

No comments: