Wednesday, August 05, 2009

Republik Cinta Midnight

Liputan di hari Senin 3 Agustus 2009 kemarin betul2 memberikan perjuangan, dimulai dari salah lokasi yang kusangka di Taman Mini, udah brangkat dari kantor taunya sampe sana kok tumben sepi bener, karena biasanya udah bejibun fans RCM disana, taunya setelah dikonfirmasi berbeda posisinya, di daerah cawang Pengadegan, alhasil memberikan perjalanan yang tidak sebentar karena pas brat dengan bubaran kantor dan gue masih aja keluyuran cari berita. Tapi setelah tanya sana-sini baik by phone dan orang-orang sekitar, akhirnya JRENG nemu juga.

Rasa lelahku menghilang sejenak saat DSLR yang kebetulan minjem punya kantor dulu karena kebetulan ga bawa kamera, dan mulai membombardir shutter count dengan cepat demi mengabadikan moment, dan karena memori kamera juga tidak besar, maka dengan penggunaan ala kadarnya maka kuabadikan semua itu dengan berpindah lokasi dari sisi panggung kanan ke kiri.

Hari makin bergulir malam namun sang selebritis berganti-gantian menyanyi baik 1 atau 2 lagu, sehingga menghilangkan rasa penatku, beberapa banyak selebritis dari geng RCM ini yang kurang kuketahui, tapi seiring dengan petunjuk di layar, setidaknya mulai mengenai nama2 tersebut, yang pasti ibarat maen game, raja terakhir selalu belakangan, alhasil aku kudu getol nungguin dari awal sampe menjelang akhir buat mendapatkan foto mereka 1 per 1.






Sampe sini membuat rasa lelahku sangat terhilangkan karena memang kutunggu kehadiran Maha Dewi yang seru banget kalo dengerin secara live, palagi suaranya Tata yang serak-serak memberikan ciri khas tersendiri. Dan dengan penggunaan Canon 50D yang kebetulan baru mencoba karena fungsi2nya berbeda dengan kameraku, namun dengan cepat melakukan setting yang cocok yang kugunakan tanpa penggunaan lampu flash dan penyesuaian ISO yang rupanya masih nguber juga diruangan agak remang2 dan perubahan tone lampu.




Foto diatas setelah melewati proses seleksi saat aku mengolah dan mengupload, rupanya merupakan moment yang menurutku paling TOP karena komposisi dan moment yang tepat kudapatkan, setidaknya memang semua foto2 ini tanpa ada crop sama sekali karena kebiasaanku meng-kompo sudah diposisikan saat aku menekan tombol Shutter, but...pas banget momentnya...Tata "Maha Dewi" sedang menyanyi dimana Background sang penonton memukau dan mengikuti moment itu turut tersalurkan dari foto diatas.




Foto yang ini sebetulnya cukup membuatku bengong2, setidaknya bukan foto ini saja, tapi foto2 Dewa19 karena saat mengabadikan moment2 ini langsung ingatanku terbalikkan pada jaman aku kuliah dimana lagu2 dari Dewa19 sering kunyanyikan bersama dengan teman2 dengan bantuan gitar ala kadarnya, dan cukup ga menyangka malahan mereka ada di depanku saat ini membuatku cukup terpukau pada akhirnya aku fans berat mereka namun mungkin karena perubahan waktu dan bertambahnya umurku ini, mereka dihadapanku membuatku hanya dapat terdiam memukau namun tak seperti dahulu, yah setidaknya memberikan moment tersendiri saat mengambil foto2 Dewa19.



Waktu sudah melewati jam 10 malam lebih dan rasa lelahku mulai terasakan saat mengabadikan moment di foto terakhir ini dimana Mulan Jameela dan Maha Dewi bernyanyi bersama, dan kurasa liputanku untuk mendapatkan foto2 mereka di kesempatan kali ini cukup, karena baru kurasakan kakiku rupanya pegel brat, daritadi berdiri tanpa duduk sedikitpun demi mendapatkan moment2. So...semoga olahanku untuk tone dan pesan yang disampaikan setiap foto dapat tersampaikan bagi yang melihat foto2 ini....enjoyed...(",)

2 comments:

hikarianna said...

waw, ternyata jepretannya ok uiii, ^_^

yossie said...

Makasih dah berkunjung....thanks yah....masih belajar motret selalu kok, ga pernah bosen....(",)