Thursday, November 03, 2016

Hari Baik


Hari Baik
----
Tata Surya menentukan waktu. Matahari, Bulan, dan Bumi adalah sahabat karib. Bumi adalah salah satu sahabat dari mereka, selain planet lainnya. Namun bumi adalah spesial.

Bumi bukan yang terbesar, namun memiliki jumlah terbesar. Jumlah yang merupakan gabungan jutaan insan. Dengan sahabat karibnya, maka hari berganti hari. Memberikan arti pagi hingga malam.

Terlahir seorang sosok mungil pada waktu lalu. Hingga tumbuh menjadi sosok insan. Berkumpul bersama insan lainnya. Wanita adalah gendernya. Ciri khas dengan ikatan dikepala.

Berwajah ceria mengundang gelak. Tebar tawa membangun persahabatan. Bulan ini, di angka awal, menjadi momen penting sebagai harinya. Hari lahir, hari baik, untuk yang terbaik, demi kebaikan.

Hari baik, lilin bertambah, satu per satu. Bertambah pula cerita dan pengalaman. Laksana bumi yang special. Sosoknya pun special. Tuhan kirimkan nafas special, menaungi nafas hidupnya, menyebarkan special untuk sekelilingnya.

Tiup lilinmu, tebar kasihmu. Tebar candamu, tebar kebahagiaanmu. Tebarkan dan tebarkan. Seperti Sang Surya yang menebar kilau kuningnya tanpa mengenal lelah. Membahagiakan insan-insan mungil.

Selamat Hari Baik...
Selamat Ulang Tahun Inne
---
#rangga kw1
#sorry for late poem
#011116

No comments: