Saturday, December 08, 2012

Natal sudah dekat...

Kuteringat akan tahun-tahun yang dipenuhi berbagai macam rasa aneh saat memasuki bulan Desember... diriku seperti terasa bimbang dan penuh gundah di dalam perasaanku sendiri... Hari Natal sudah akan tiba... tapi terkadang "rasa" itu tak kunjung hadir di dalam diriku, atau bahkan bingung sendiri akan apa yang sudah aku lakukan demi menyambut kelahiranNYA?

Dan tanpa terasa, bergulirnya postinganku belakangan ini seperti berpindah hari dengan cepat. Tanpa terasa bulan Desember yang ber-ber dan ber untuk curahan hujan selalu hadir... dan kali ini rasa itu berbeda dalam diriku... tidak terlalu bimbang akan apa yang ada di dalam hatiku, bahkan sepertinya berpikir... aku harus menyambut kehadiranNYA dengan penuh suka cita... apa yang kupersiapkan? tanya pada hati kecilku... yang pasti memberikan kehangatan dan ketenangan, walaupun aku sendiri tak pernah tahu akan apa yang terjadi di masa depan....

Beberapa saat lalu, tepatnya minggu lalu, aku seperti berteriak di dalam hati kecilku saat aku ditempa sekian lama di depan komputer untuk melakukan yang tidak aku sukai dan kutolak dari hati kecilku... aku seperti menjadi manusia autis, pendiam, dan bahkan sifat aroganku kambuh... dan saat itu terjadi, aku sadar bahwa aku tidak ingin melakukan hal dahulu, this it not me... dan secepat itu pula aku berpaling ke luar dan bertemu kerabat dekatku kembali dan seperti terasa siraman air yang menyegarkan...

Bertemu dan bercakap-cakap dengan seseorang menjadikan hal yang memberiku "hidup", tidak hanya beraksi dan bereaksi dengan benda mati... Manusia itu unik, pun dengan berbagai kesamaan seperti tanggal lahir hingga nama ataupun gender, namun selalu unik...itu yang selalu aku rasakan setiap saatnya... dan itu totally membuatku hidup...

Hal yang harus aku lakukan dengan penuh ketangguhan dan fokus serta konsentrasinya membuatku memberikan kebahagiaan di sisi lain, di dalam diriku seperti penuh gejolak akan artinya kehidupan... terima kasih kepada kerabatku yang menghadirkan sesuatu yang baru, bertemu dan bertemu dan selalu bertemu dengan kerabat, menjadikan ku selalu hidup... menjadikan hidupku terasa berarti dalam menjalani apa artinya kehidupan ini sendiri... bukan untukku, bukan untuk sekelilingku... tapi untuk mereka, dan diri merekalah sendiri...

So... sambil menyelami apa dan persiapan menjelang Natal tiba...
Sudahkah Spirit Natal itu hadir di dalam diri kalian semua?

No comments: