Wednesday, December 28, 2011

What Do U Wish 4 2012 ?

Cukup lama aku tak menulis akan apa yang ada di benakku, karena kerjaan yang selalu berkejar-kejaran setiap saat, waktu yang sangat terbatas, mood yg naik turun, hingga internet yg putus-nyambung.
Namun yg pasti, aku berusaha selalu menghargai apapun yg telah kuperoleh hingga saat ini. Dunia maya yg selalu menjadi teman dalam kesendirianku setiap saat, gadget2ku yg selalu menjadi teman dalam berbagai situasi dan kondisi.

Natal tahun 2011 terbilang berlalu tanpa terasa, bergulir serupa dengan hari2 lainnya. Tahun 2011 sudah akan berubah dalam hitungan hari, berganti dengan penanggalan baru 2012. Akhirnya mencapai pada sebuah kesimpulan sederhana dalam benakku ini, apa yang kuinginkan di tahun 2012?

Sebuah pertanyaan yg sulit kujawab dengan cepat, benakku seperti berputar-putar untuk mencari jawaban yg pasti akan pertanyaan yg kutujukan pada diri sendiri. Apa yg kuinginkan?

Tak pasti sepertinya, bahkan saat pertanyaan sederhana itu ku lempar pada jejaring sosial, sepertinya teman2ku memberikan berbagai jawaban yg mengundang senyum saat kubaca ulang.

Manusia seperti memiliki jutaan keinginan yg berubah2 setiap saat, termasuk diriku, namun yg pasti tahun mendatang memerlukan sebuah keinginan yg harus dikejar, bukan untuk sebuah ego pribadi, atau sebuah pengejaran atas jawaban dari semua ketidakpastian, namun untuk sebuah harapan...

Manusia sepertinya meminta sesuatu dan berusaha mengejarnya untuk sebuah harapan, dan sedikit pertanyaan untukku kembali, siapkah aku untuk berharap? Terkadang harapan dapat menjadi sebuah tujuan untuk hidup, namun disisi lain harapan juga dapat menjadi sebuah hal yang sangat menyakitkan saat tak tergapai.

Apapun yg ada di benakku saat ini, aku sudah bersyukur atas apa yg telah ku dapatkan di tahun ini. Ambisi, ego, pengejaran akan banyak hal, sepertinya satu per satu terjawabkan dan menjadi sebuah anugerah buatku.

Banyak kejadian menarik yg terjadi pada tahun ini, pengejaran akan bukti menjadi salah satu penulis terbaik, berita foto terbaik, berita online terbaik, dan salah satu penulis berita terbaik lainnya, sepertinya hal yg tak terlupakan untukku di tahun ini dan menjelang tutup tahun 2011. Beberapa menyatakan kepadaku dengan gamblang dan jelas, dan jujurnya membuatku tersenyum, terpukau, dan terharu saat mengetahui hal tersebut.

Kejar-kejaran akan berita yang setiap hari kulakukan, memberikan sebuah penghargaan kepada diriku ini, rasa lelah dan semua pengorbanan yg kulakukan memberikan jawaban. Besar ungkapan terima kasih kepada Dia n para pembaca yang kuucapkan saat mengetahui hal ini.


Yang pasti, 2011 menjadi sebuah kenangan yang selalu kuingat, dan siap atau tidak, 2012 sudah di depan mata, dan semoga akan waktu yg berubah, aku dapat turut berubah untuk selalu menjadi lebih baik dan tanpa henti2nya mengikuti perubahan itu menjadi manusia yg lebih baik selalu dan setiap saat.

Akhir kata, terima kasih atas apa yang telah KAU limpahkan kepadaku, semoga apapun yg kulakukan dapat membuatMU bangga dan memberi arti kepada sesamaku.

Terima kasih juga kepada kedua orangtuaku yang selalu mendukungku dan memberikan spirit dari ujung sana, mereka selalu berusaha mengerti akan apa yang kulakukan.

Jadi... What Do U Wish 4 2012 ?
Sudahkah kalian memiliki permintaan dan pengharapan untuk tahun mendatang?

No comments: