Thursday, October 06, 2011

Apa Yang Kau Cari Dalam Hidupmu?

Sulitnya mencari waktu untuk menuliskan semua inspirasi yang ada dalam benakku... beberapa hari lalu sempat selalu terpikirkan akan hal ini dan ingin aku tuangkan dalam rentetan kata-kata sebagai curahan pribadiku yang selalu tertahan dan tertanam dibenakku....

Perjalanan Ke Pulau Peucang memberiku banyak gelora dalam kepala dan isi hatiku... membuatku untuk lebih berpikir dewasa dalam bertindak, berkata dan berkarya.... dan tertahankan untuk menuliskannya....

Namun tiba-tiba, hari ini muncul berita termegah yang menggagetkan seluruh manusia di bumi ini... meninggalnya seorang pendiri Apple... Steve Jobs....

Dalam salah satu tulisan yang memaparkan mengenai pidato dari sang Almarhum, saya sempat berpikir keras...betapa menggetarkannya sebuah rentetan kata-kata yang rupanya menjawab semua pikiran saya selama ini....

Apa Yang Kucari Dalam Hidupku?

Baris kalimat dari kata-kata Steve Jobs...

"Remembering that I’ll be dead soon is the most important tool I’ve ever encountered to help me make the big choices in life"

Yap.... semua orang akan meninggal... semua orang akan berpulang kepadaNYA... yang menjadi pertanyaan besar dalam benakku.. apa yang ingin kulakukan untuk hidupku ini?...

Beliau memberikan jawaban dengan tegas dan gamblang akan apa yang berkelumit dalam benakku....

Semua orang akan mati... namun berbuatlah sesuatu yang dapat merubah kehidupan.... Steve Jobs meninggal dengan sebuah karya yang tak tertandingi...

Aku bukan Steve Jobs.. aku hanya manusia kecil nan kerdil yang ingin berusaha menyebarkan informasi dan berbagi kepada semua orang... aku tak akan dapat merubah kehidupan menjadi berbeda dengan cara yang sangat sakral... aku hanyalah seorang manusia biasa...

Namun aku ingin berbuat sesuatu... dengan karya yang kutuliskan setiap harinya... dengan rasa dan kata hati yang kurangkai dalam setiap berita-beritaku....

Namun yang pasti.. semua orang akan mati... tinggal menjadi sebuah pilihan bagi kita sendiri, apa yang ingin kau tinggalkan saat kau meninggalkan ragamu di bumi... apa yang ingin kau berikan pada sekelilingmu agar saat kau terbang dan melayang ke atas... kau dapat tersenyum melihat semua orang di bawah sana....

Tiada tangis dan isak dalam diriku... aku sudah terlalu getir dalam melihat semua yang ada di depan dan di belakangku... masa lalu hanyalah kenangan yang tak dapat kugantikan... selalu terukir dengan tajam dan menoreh serta menyayat hatiku selama ini... aku selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua yang ada disekelilingku... untuk kedua orang tuaku yang makin hari makin bertambah umurnya... untuk semua saudara dan kerabat dan teman dekatku... dan tentunya untuk semua pembaca yang setiap hari mengunjungi Chip.Co.Id....

Yang pasti... aku ingin memberikan sesuatu yang berarti kepada semua yang hadir dan berlalu lalang dalam kehidupanku.. pun aku hanya seorang manusia kecil dan kerdil di seluruh jajaran insan seluruh bumi... namun aku ingin memberikan semua ARTI kepada mereka semua...

Semoga apa yang aku lakukan dapat memberikan sedikit RASA kepada semua yang pernah mengenalku....

Mengutip sedikit kata dari Steve Jobs... Semua orang akan mati... tak tahu sekarang, tak tahu esok hari atau suatu hari... namun yang pasti aku ingin memberikan sebuah arti kepada semuanya...

Maafkan aku mama... maafkan aku papa... jika hingga detik ini, anakmu belum dapat mengembalikan semua kebaikan yang kalian berikan padaku selama ini... aku masih selalu harus memperbaiki kehidupanku... dan tentunya aku juga selalu ingin membahagiakan kalian...

Entah mengapa, dalam beberapa hari belakangan ini, aku selalu berpikir keras... apa yang ingin aku lakukan....

My Life..
My Adventure...
My Choices....

Pada akhirnya... aku pulalah yang akan melangkah.. kemana kakiku ingin melangkah... kemana jari jemariku ingin menuliskan jutaan baris kata dalam setiap hasil karya yang kupersembahkan kepada jutaan pembaca....

Aku tak tak mengerti apa yang ingin kulakukan.. namun salah satu ucapan sang pendiri Apple.. memberiku banyak inspirasi tersendiri....

"You’ve got to find what you love. And that is as true for your work as it is for your lovers. Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do" - Steve Jobs

Aku harus mencintai apa yang kulakukan... karena apa yang kulakukan akan menjadikan sesuatu hasil yang dipercaya oleh diri sendiri merupakan sebuah karya terbaik...

Yup.. aku cinta pekerjaanku.. aku cinta hidupku...

So... untuk kalian yang sempat berkunjung ke situsku ini.... sudahkah kalian mendapatkan jawaban atas sebuah pertanyaan yang mungkin sempat terbesit di pikiran kalian....

Apa Yang Kau Cari Dalam Hidupmu?

No comments: