Friday, July 01, 2011

Dingin

Pagi ini terasa dingin, entah mengapa terasa sedikit berbeda dengan hari-hari lainnya. Terasa dingin dan lebih dingin. Mataku berat dan terasa mengantuk, namun tak ingin juga terpenjam, mungkin karena sebelumnya sempat terlelap sejenak, sehingga kuterjaga di pagi hari.

Pagi...
Aku suka pagi, tapi aku tidak suka bangun pagi... padahal jika terbangun dan menikmati hari pagi, waktu satu hari akan terasa panjang, namun sepertinya bulan lebih sering menjadi sahabatku yang membuatku memiliki berbagai ide di kepalaku, dibandingkan saat hadirnya sang matahari...

Kusempatkan bermain beberapa game di ponsel, hingga akhirnya membaca beberapa bab novel Menentukan Hati karya terbaru dari penulis favoritku, Zara Zettira ZR.

Namun entah mengapa tiba-tiba kurindukan menulis curahan dan suasana hatiku disini. Sudah lama tak kutuangkan ide ataupun hasil karya fotoku seperti biasanya. Waktu keseharianku, sudah menyita waktu di setiap hariku, alhasil menemukan waktu untuk menulis disini, terbilang jarang, sisa waktu dalam satu hariku, kuhabiskan dengan mencari ide dan menuliskan hasil pekerjaanku setiap harinya.

Entah mengapa, menulis menjadi hal yang selalu menarik bagiku, terlebih saat informasi bentuk visual kusertakan demi menjelaskan tulisanku. Itu hal yang kusukai. Berbagi berita dan informasi ke publik dan pembaca, seperti menyebarkan kebahagian setiap hariku. Terlebih saat angka pembaca menukik tinggi, setidaknya aku dapat mengetahuinya bahwa mereka menyukai tulisanku, dan untukku, itu sudah lebih dari cukup, dan terbayarkan kerja kerasku.

Setiap tulisan, untukku adalah sebuah karya. Karya seni. Semua orang dapat berbicara, semua orang dapat menulis, tapi tidak semua orang dapat menuangkannya dan membuat pihak lain menjadi paham. Dan itu menjadi tantanganku, bagaimana ku menjelaskan suatu hal dan membuat si pembaca paham. Dan saat kugabungkan dengan bentuk visual, menjadi sebuah hasil karya dariku di setiap harinya.

Untuk detik ini, hingga detik ini, aku terpacu dalam setiap saat ku. Dan menulis menjadi hal yang membahagiakanku, pun topik hangat, hingga topik rumit, karena terkadang ada topik yang memerlukan pemahaman mendalam dan mencerna lebih lanjut sebelum pada akhirnya kembali kutuliskan. Intinya, kenali dan pahami dahulu untuk diri sendiri, barulah tuliskan untuk pembaca, karena akan menjadi hal aneh jika menuliskan suatu hal yang tidak dimengerti oleh diri sendiri, yang tentunya akan tersirat dari tulisan itu sendiri.

Jam 6 pagi...
Semoga kebahagiaan dan keindahan bersamaku di hari ini... semoga tekad dan kerja keras selalu menyatu bersamaku di hari awal July... semoga... dan semoga sesuai harapanku... akhir kata...

SELAMAT PAGI...
Published with Blogger-droid v1.7.2

No comments: