Wednesday, December 29, 2010

Two Specials Wedding

Pada bulan Oktober dan November lalu, aku mengabadikan 2 moment penting... kepada dua pasang insan yang dekat dihatiku... melelahkan namun sangat menarik dan sangat berkesan untukku...

Begitu banyak persiapan yang aku lakukan menjelang pemotretan pada kedua pasang insan yang sangat dekat dengan diriku ini, sehingga berulang kali aku lakukan double check pada berbagai gear yang akan aku gunakan, baik persiapan pada kamera, lensa, dan tentunya flash vivitarku yang selalu menerangi saat mengabadikan di berbagai situasi.

Entah mengapa, dalam setiap pemotretan wedding, selalu memberi kesan tersendiri padaku yang sudah tidak dapat dibilang muda, namun selalu enjoy dalam segala kegiatan memotret, baik memotret sang model ataupun bentuk still life yang selalu menarik hatiku. Tidak mengenal lelah walaupun dalam berbagai kondisi, karena mengabadikan moment menjadikan aktivitasku yang telah menyatu dalam keseharian. Berbagai bentuk yang 'tidak biasa' aku abadikan agar tidak terlepaskan berbagai moment penting. Bahkan, kurun waktu satu hari sepertinya kurang untukku yang selalu tertantang dalam mengambil moment dari berbagai angle yang tidak lazim.

Ini adalah "Gerejaku" di masa kecil, dan sangat menakjubkan untukku yang sudah sekian lama tidak melihatnya dan tidak mengunjungi tempat ini. Sekian puluh tahun baru kulihat kembali, dan sangat terasa menarik hatiku untuk mengambilnya dari sisi luar, pun waktu itu cuaca sedang gerimis, namun tak kuindahkan tetesan air hujan yang membasahi jas biruku...

Tak terlupakan saat acara pemotongan kue pengantin, mataku langsung tertuju pada kedua mempelai yang berada di atasnya. Dan tanpa menunggu waktu lama, aku meminta kepada kedua mempelai untuk duduk berdekatan, dan aku ambil beberapa shoot dari dekat. Menjadi sebuah penggabungan still life dan foto pengantin yang menarik, dan tentunya sudah ada dibenakku saat itu. Eksekusi cepat dengan pengaturan cahaya yang cukup menjadikan aku sangat puas dengan foto di atas.

Di kesempatan lain, pasangan ini pun memberikan kesan yang sangat mendalam untukku. Gereja yang penuh dengan kaca, menerangi dari berbagai sisi, menjadikan sebuah keindahan visual saat pertama kali aku melihatnya. Entah mengapa terbersit dalam benakku untuk mengabadikannya dalam bentuk sephia, menjadikan sebuah bentuk karya seni tersendiri yang dapat dinikmati oleh para penikmat foto, dan tentunya kepada sang mempelai.

Sebuah bentuk siluet lainnya pun aku coba abadikan, saat kedua pasangan sedang bertatapan dengan manja. Memberikan arti yang mendalam untuk mereka, dan tentunya, hatiku yang sangat dekat dengan mereka, memberikan getaran tersendiri saat tanganku menekan tombol shutter.

Pernikahan.... Sebuah 'langkah besar' yang belum aku lakukan, yang memberikan segudang misteri dalam perjalanan hidupku yang masih panjang di depan sana. Apapun itu, waktu yang akan menjawab sebuah misteri teramat besar bagiku. Yang pasti, setiap acara wedding, menjadikan sebuah hal menarik untuk selalu aku abadikan. Tak ingin aku berangan-angan terlalu tinggi, sebuah senyum dari mempelai saat aku mengabadikannya, sudah cukup memberikan kebahagiaan mendalam pada diriku ini. Teramat puas dan bangga rasanya aku dipercayakan oleh kedua pasangan ini. Mereka ada di dalam kehidupanku. Dan yang pasti, aku ucapkan, "Selamat Berbahagia" untuk kalian berdua...

1 comment:

thexwarrior said...

Foto pengantennya ga jelas om. :D Jadi bingung pengantennya kayak gimana. :p