Wednesday, December 29, 2010

Kepada Sahabat-Sahabatku...

Sahabat...
Selalu dapat kalian temukan dalam berbagai situasi, baik direncanakan ataupun tidak terencana. Dan entah mengapa keberadaan manusia baru dan manusia lama, selalu memberikan kesan tersendiri untukku. Pun yang datang selintas lalu, ataupun yang selalu bersama di berbagai aktivitasku.

Sudah cukup lama tidak melakukan kegiatan malam bersama, seperti contohnya melakukan acara CHIP Lan Party yang kali ini bertemakan "CLP Reunion" dimana kami bertemu kembali setelah vakum sekitar 1 tahun lebih. Pada kesempatan ini kami akhirnya berkumpul yang mengambil lokasi baru, yaitu daerah Kelapa Gading, Jakarta. Walaupun udara dingin dan kegelapan langit di atas sana, namun tidak menghalangi kami untuk bertemu kembali dan bermain bersama. Gelak tawa dan sumpah serampah terlontarkan saat melakukan aktivitas ini. Yup, karena aktivitas bermain game bersama ini memberikan kesan tersendiri. Mendekatkan kami satu sama lain, walaupun dalam permainan yang tidak memperdulikan kemenangan, demi sebuah kebersamaan antar CHIPers. Untuk ulasannya? Sudah aku tuliskan dalam CHIP edisi 12/2010 pada halaman 169. Dan yang pasti di masa mendatang, akan dilakukan acara serupa untuk lebih mendekatkan kebersamaan kami, antar sesama CHIPers.

Di lain kesempatan, terdapat juga sebuah sesi pelatihan, yang mengentalkan keberadaanku untuk lebih mempertajam penulisan dan pemotretan. Alhasil bertemu dengan berbagai 'teman baru' yang berbeda bidang. Menarik untukku, walaupun tuntutannya cukup unik, dimana setiap anggota yang hadir, jika terlambat lebih dari 15 menit maka akan dikenakan penalti. Apa penaltinya? Membawa snack pada pelatihan berikutnya, hihihi... unik namun memacu kami untuk selalu datang tepat waktunya, pun selain menyerap ilmu dan menikmati hidangan pagi, juga agar terhindar dari penalti tersebut tentunya...

Yup, beginilah tampang-tampang para peserta yang telah digembleng dalam hal penulisan. Agar kami para jurnalis menjadi lebih kritis dalam melihat moment, dan tentunya memberikan tulisan yang lebih menarik kepada para pembaca dari berbagai sisi. Di hari lain, kami juga diberikan tambahan ilmu dalam mengabadikan moment. Tentunya ilmu ini menjadi sangat menarik untukku yang gemar memotret. Berbagai pertanyaan kulontarkan, bahkan sempat pula memperlihatkan hasil kami masing-masing, tentunya demi mendapatkan kritik dan saran. Tidak lupa juga aku perlihatkan hasil karya tulisanku beserta dengan foto terkait dalam beberapa beritaku, untuk mendapatkan koreksi yang mendalam. Dan sebuah senyum dari sang pengajar, sudah cukup memberikan kesan tersendiri untukku dan menjawab semua kebimbanganku selama ini tentunya.

Nah, ini merupakan sesi terakhir kami dan kusempatkan mengabadikan moment terakhir ini. Kebersamaan dalam kurun waktu 2 bulan yang terbagi dalam beberapa hari, menjadikan sebuah kebersamaan kepada kami untuk lebih mengenal bidang lainnya. Tentunya bertukar ilmu dan bertambah sahabat, menjadikan sebuah kegiatan yang positif kepada kami semua.

Di kesempatan yang lain, sahabat dapat hadir tanpa kita sadari. Sebagai awal akan persabahatan yang menjadikan kami dekat satu sama lain, pun jarang bertemu muka karena berbeda lokasi kerja, namun dapat bertemu pada sebuah kesempatan di acara liputan. Kali ini kegiatan bermain bowling bersama, memberikan kesan tersendiri untukku. Sebuah keakraban yang dibangun dari aktivitas keseharian, namun dapat menjadi terasa hangat saat dapat tertawa bersama. Acara yang digelar oleh EMC, memberikan kesan tersendiri untukku. Seperti apakah para pe-bowling-nya? Silahkan lihat dari foto di bawah akan raut muka yang sudah lelah menggelindingkan bola... namun dapat tetap tersenyum kan?

Oke, sepertinya postingan kali ini dapat kututup. Ada kerinduan tersendiri saat aku sudah cukup lama tidak melakukan posting pada websiteku tercinta ini. Dikarenakan keseharianku yang padat akan aktivitas, dan baru kali ini aku dapat meluangkan waktu untuk menulisnya kembali. Moodku yang berubah-ubah, sering sekali terjadi karena kelelahan yang selalu berkejar-kejaran dengan waktu istirahatku, sehingga baru kali ini aku dapat menuliskan pada blogku kembali. Salam hangat dan sampai bertemu di tahun 2011...(",)

No comments: