Friday, July 27, 2007

Love ... Life ... and Hope ...

Pertambahan umur yang membuat gue seperti dikemplang oleh sebuah reality hidup membuat gue kudu dengan jelas melihat mau kemana gue ini....dalam beberapa saat terdiam dan kadang berdiam sendiri terkadang lebih menyelami akan apa yang sudah kulakukan dan apa yang terjadi disekelilingku yang beraneka ragam....

Kulihat semuanya dengan mata telanjang dan semuanya terhampar luas dalam keadaan dan kondisi apapun....semuanya tergambar di depanku dengan gamblang dan penuh arti yang tidak mudah dan tidak cepat kutangkap...

Amazing rasanya sekian puluh tahun gue hidup dan sepertinya...banyak yang berubah namun tak tahu apa yang terjadi karena terkadang hanya sekeliling kita yang melihatnya....diri sendiri?...blum tau apa yang berubah....yang pasti...dengan perubahan umur yang cukup klimaks....gue berharap banyak terjadi perubahan dan pembenahan diri pada diri sendiri..jikalau tidak tercapai dengan sempurna?...yah setidaknya gue selalu berusaha dan mencoba....itu better ketimbang hanya berdiam dan berdiam seperti yang sedang menggeluti kalbuku....

Sebuah arti TRUST menjadi kata kunci untuk seluruhnya yang terjadi...begitu banyak ketimpangan dan kesemrawutan akan karena kata itu...namun begitu banyak makna yang kudapat pula akan sebuah kata yang sederhana itu....sehingga begitu banyak hal yang bercampur baur akan semua itu...dari masa lalu hingga masa sekarang....kata kunci itu menjadikan trigger yang dapat membangkitkan sebuah kehidupan ataupun....sebuah kematian....

Tak tau pula...sebuah keberadaan gue bisa menjadi penyemangat seseorang atau sekian banyak orang....tak kutahu pula mengapa bisa terjadi....tapi terkadang semua yang berada membuat gue seperti tercekik dan sulit bergerak...dan sepertinya...belenggu ini selalu ada dan sulit kuhilangkan...ingin kupatahkan semua dengan bentrokan dan kekerasan yang amat sangat...namun....bukan itu pula gaya ku...alhasil....semuanya harus kujawab dengan sebuah kata diam....

Diam akan apa yang kutinggalkan...diam akan sebuah impian....dan diam akan sebuah harapan..ataupun diam akan semua ajakan atau senda gurau sekelilingku yang tak kumengerti....alhasil....DIAM menjadikan teman dalam kebersamaanku menyelami seorang diri....tak tahu kutunggu apa dan tak tahu sampai kapan saat itu pula...atau?....memang ini arti dalam keberadaanku?.....

Apapun itu....sebuah karya diambil dengan digicam Olympus Mju-725SW yang sempat kuambil terdahulu dan kurasa cukup kuat untuk memberikan rasa yang sedang kulalui saat ini...apa yang ada di dalam hati...di dalam pikiran....dan di dalam setiap gerak nafasku.....helaan nafas seorang manusia mungilku ini menjadikan aku selalu dapat melihat semuanya dengan.....sebuah ketegaran....yup.....itu dahulu yang ingin kusampaikan...semoga dan semoga.....melihat apa yang ada di depan dan melihat apa yang bisa terjadi....kan kutunggu selalu dan sambi menebar semua keberadaanku yang mungkin berarti untuk sekelilingku......dan untuk aku?....selalu menunggu hingga hasil akhir....

No comments: