Thursday, May 18, 2006

Jawaban sudah kudapatkan...

Masih bertema yang tidak jauh berbeda dengan hari-hari kemarin....walaupun penuh kegundahan tapi kali ini aku sudah dapat menemukan jawaban dari sang bidadariku...sang bidadari yang selalu gue rindukan dalam suka dan duka....sang bidadari yang menjadi impian gue yang menjawab semua impian-impian masa kanak-kanakku sejak lama....tapi waktu berbeda dan tidak berpihak padaku...dengan segala kebesaran hatiku, aku tidak melakukan hal-hal laen selain menerima apa yang sang bidadariku katakan, dan memang mengejar Cinta Sejati buatku yang tak pernah mati, selalu harus menerima resiko terburuk sekalipun....adalah seorang CHIPers yang mengatakan kesalutan buatku....bahwa dia berkata akan diriku yang berani menempuh segala kesakitan yang ga akan pernah dia alami....dia berkata bahwa gue berani melakukan dengan segala kekuatan gue demi mencari Cinta Sejati....beda dengan dia yang mengatakan dirinya sendiri sebagai orang yang belum punya keberanian karena dia takut akan rasa sakit yang akan dialami sepertiku ini...

Aku hanya bisa tersenyum akan melihat PM dari salah satu CHIPers berkata seperti itu...aku hanyalah manusia biasa yang mengejar harapan dan impian masa kecil...yang selalu kudambakan ingin terwujudkan dalam kehidupanku ini, tidak hanya nanti, tapi selalu kuusahakan dari waktu ke waktu dengan pembuktian yang tak hanya dengan kata-kata gombal seorang cowok, begitu kata para lawan gender kalo seorang cowok memberikan pujian atau dianggap sebagai janji-janji belaka. Malahan aku pribadi tidak pernah ingin mengucapkannya di awal-awal, malahan ingin langsung terjawabkan dengan bergulirnya putaran poros bumi ini.

Yang pasti aku bukan mengganggap salah satu CHIPers itu sebagai pujian, dia hanya mendorongku, dan aku tau tidak semua orang berani sepertiku, tapi apalah artinya jikalau segala keberanian itu hanya menghasilkan sebuah kata-kata pujian dan acungan jempol saja, aku tidak terlalu memikirkan itu, yang aku pentingkan adalah bagaimana hasilnya, dan proses itu berlangsung, bukan ingin mendapat sanjungan dan sebuah kata salud dari orang lain, aku hanyalah aku, seorang yossie biasa yang bukan punya kekuatan apa-apa, yang melankolis dan tak kuat akan hal-hal yang berbau masalah hati, tapi kuucapkan terima kasih atas dorongan dari salah satu CHIPers itu akan PMnya...

Ada lagi yang laen salah satu CHIPers sejati pula...dia bagitu terkagetkan saat aku katakan apa adanya...aku hanya manusia biasa...aku ingin selalu berbuat baik kepada sesamaku, dan memang aku berulang kali mempertanyakan dengan YANG DIATAS akan hal itu, apa dan bagaimananya dan berulang kali aku tanyakan "Mengapa dan Apa Yang Terjadi?..." tapi DIA tak menjawabnya...sepertinya dia hanya tersenyum dari atas sana melihat morat-maritnya hatiku yang tercabik-cabik dan terseok-seok, seperti seorang yang sedang memunguti kerontokan hatinya yang bertebaran berkeping-keping dimana-mana, sehingga karena terlalu banyak potongan-potongan itu untuk kusatukan kembali membuat aku hanya bisa terdiam dan tak tahu mencari dimana lagi potongan-potongan hatiku itu....aku hanya diam dan menahan rasa getirku sendiri, melihat kebingungan dan kehampaan akan sebuah arti kesendirian...

Sang CHIPers itu mengatakan dan takjub akan kata-kataku saat kukatakan mengenai perihal apa yang ingin kulakukan....aku berkata mungkin YANG DIATAS sana mempunyai rencana lain untukku, bahwa mungkin aku akan mendapatkan yang lebih baik darinya, dan dia pun akan mendapatkan yang lebih baik dariku....atau mungkin DIA ingin menyelamatkan aku dari sesuatu hal....namun aku katakan...jikalau memang aku tidak diperbolehkan karena DIA ingin menyelamatkan aku akan suatu hal, ijinkalah aku untuk menyelamatkan sang bidadariku yang hilang, seumpamanya memang sang bidadariku bernasib berbeda dan tidak cocok denganku, ijinkanlah aku menyelamatkannya dengan segala hidupku, biarlah aku menjalaninya dengan kesulitan dan keruwetan hidup ini demi menyelamatkan hidup seorang bidadariku itu....biarkanlah aku mengalami sesuatu hal yang mungkin kurang membahagiakan diriku sendiri, yang penting aku dapat menyelamatkan hidup sang bidadariku seorang.....

Ah....saat itu pula sang CHIPers hingga berkata.....kau begitu cintanya padanya Yos.....aku hanya tersenyum simpul dan terdiam...maklum...jarak menghadang aku untuk bercakap-cakap dengan para CHIPers dan hanya terjembatani dengan jalur internet....menyatukan keakraban dari sisi lain dengan yang lain namun tanpa dapat melihat dan mendengar secara real time...namun semuanya itu tetap dapat menyatukan keakraban dan hubungan persahabatan sesama CHIPers.....

Ah....begitulah...seandainya semua itu dapat kulakukan...namun dengan jawaban yang kudapatkan hari ini.....kukubur pula segala macam yang akan aku lakukan demi menyelamatkan sang bidadariku ini...biarlah orang lain yang lebih baik dariku yang akan menyelamatkan dia dari belenggu kesedihan dan kesengsaraan dunia fana ini...aku tahu akan keterbatasan yang kumiliki...aku tak punya apa-apa...hanya sebuah hati yang sudah hancur dan remuk yang tidak dapat kusatukan menjadi sebuah keutuhan yang dapat aku persembahkan untuk sang bidadariku tercinta.....at least semoga memang 1 Wish yang aku mintakan dengan terbalasnya pada postingan 1 Wish Completed dapat menjawab segala kerinduan dan keinginanku akan sang bidadariku....

Aku akan mencoba menguburnya dengan perlahan...tak tahu apa yang akan terjadi di esok hari...namun yag pasti doaku dan segala harapan yang pernah ada, aku harapkan agar orang lain yang telah dipilihnya dapat memberikan arti yang lebih baik dari kehidupanku sekarang ini, biarlah aku bergumul dengan kesendirian dan cuaca kesuraman mulai bergerak mendatangiku dan merangkulku dengan penuh rasa dingin dan kesyahduan....biarlah dan tak mengapa...segala usaha selalu kuperjuangkan hingga kapanpun...walaupun kepedihan dan kesedihan menjadi sebuah jawaban akan apa yang telah aku lakukan...ini pulalah yang telah menempa aku akan arti sebuah "Cinta Sejati" untukku...semoga usahaku tidak sia-sia dan memberikan hasil demi kebahagiaan sang bidadari tersayang.....bahagialah dirimu tanpa kehadiran diriku dalam jalur hidupmu....yang pasti doaku menyertaimu....janganlah menoleh kebelakang untuk mengetahui keadaanku ini....aku pasti baik-baik saja....menatap segalanya dengan penuh kepastian untuk melepaskanmu.....kukubur semua harapan dan impian masa kecilku ini...tak tahu hingga kapan dapat kubuka kembali atau malahan tak pernah kubuka kembali, kukubur dengan segala angan dan keinginan akan ini....aku ingin menikmati kesendirianku ini....menguburkan diriku dengan impian masa kecilku......memasuki relung waktu yang tak berujung dan tak bertepi akan segala apa yang kucari dalam hidup ini...

Terbanglah dan berbahagialah sang bidadariku tercinta....gapailah apa pun yang kau inginkan dalam hidup ini, aku tak akan pernah menghalangi apapun yang kau inginkan dan kau raih....aku hanya dapat melihat dari belakang....jangan pernah tanyakan bagaimana kabarku di belakang sini, kau akan mendapatkan rasa dingin itu kembali saat menengok kebelakangmu....di depan sana kehangatan telah menantimu....biarkan aku disini ditemani rasa dingin dan kesunyian seorang diri....setidaknya aku masih sempat melihatmu mendapatkan kehangatan itu dari sisi sini.....selamat tinggal bidadariku terkasih.....biarkan aku sendiri disini...tak akan pernah kubagi kepada siapapun akan kesunyian dan kepedihanku ini...akan kunikmati seorang diri bersama dengan terkuburnya harapan dan impianku ini....kuburku telah kudirikan dan kubuat serta kuukir dengan torehan namaku.....hanya waktu yang dapat menjawab kapankah kuburku ini akan terisi oleh diriku yang lemah ini.....

No comments: