Wednesday, April 12, 2006

Sahabat Karib....

Hem... bro log out sampe merembet maen di dunia Potato Lounge neh... hahahah... mantap2... mengenai curhat gue soal sahabat pernah gue bahas abis di thread diary bro....baek yang nikam gue sampe yang nolongin gue juga ada threadnya di bagian terima kasih bro...cuman aku sekedar ulas aja yah dikiiiit aja....(yah elo tau ndiri walaupun dikiiiit, tetep aja postingan gue selalu lebih dari 10 baris... )

Sahabat karib....hem...ada baeknya ada buruknya....baeknya banyak, buruknya bikin sakit luar biasa....buat para CHIPers yang udah berkeluarga aku ucapkan selamat atas yang sebesar2nya, karena sudah menemukan "Sahabat Karib Sejati" dengan adanya tali pernikahan...maklum buat gue dari segi pernikahan juga bisa dikatakan sahabat karib...karena buat gue pribadi, sahabat karib TIDAK MENGENAL GENDER....baek cowok, cewek atau diantara cowok cewek..

Yang pasti dengan adanya tali pernikahan menjadikan seseorang "stranger" menjadi sahabat karib seumur hidup....itu aja seputar pernikahan...dan buat para CHIPers yang notabene macam gue yang jomblo....sahabat karib itu sangatlah penting...ga peduli gender pula....terbukti dengan gembar gembor gue yang cukup banyak dilakukan saat gatheringan, minimal dari situ gue bisa kenal yang namanya teman atau sahabat, bahkan sampe sahabat karib...dan jujurnya sahabat karib juga ga peduli dunia maya atau dunia real....tak terbatas tempat deh pokoknya....

Yang gue inget selalu dari sohib gue di kampus adalah "Temen biasa itu wangi....kalo Temen Deket itu Bau Tahi..." maap kalo penggunaan kata itu agak2 "keras" karena kalo ditelaah sih ada betulnya....coba aku kasih gambaran dikit....teman biasa atau teman jauh pasti selalu terlihat wangi...karena hanya mengenal sisi luarnya saja...dan selalu ada saat kondisi lagi happy dan seneng....bayangkan dengan temen deket.....dia bisa menyakitkan kita sampe berdarah2 deh ibaratnya...sakit sekali pasti lah, itu hanya seputar kritikannya loh....kalo sampe tikaman dari belakang, bisa gue kategorikan BUKAN SAHABAT KARIB namun sebagai MUSUH DALAM SELIMUT....

Sahabat Karib buat gue adalah saat kita susah sekalipun selalu ada....saat kita merasa senang malahan dikritik pedas olehnya sampe kadang kita sendiri marah, kok orang lagi seneng malahan di kritik sih?...namun itulah sahabat karib yang notabene buat gue Sahabat Karib = Sohib = Sahabat Sejati....rela meneliti kita sampe keburukan kita dikritik sepedas2nya...karena hanya dia yang tau diri kita...mangkanya gue bilang pasti bau...ga pake acara wangi....

Tapi sejujurnya buat jangka pendek, pasti respon kita si penerima kritik adalah sakit dan terasa marah, kok punya temen malahan di kritik mulu sih?...Tapi kalo udah sampe kita lihat apa kritikkannya dan kepala dingin, pasti mudeng deh...kenapa sih temen sendiri sampe bela2in mengkritik kita?...ga ada kerjaan laen apa?...Justru kerjaan dia adalah berusaha membantu kita agar menjadi orang lebih baik dan lebih baik lagi....

Tinggal kitanya sendiri menerimanya sebagai kritikkan membangun atau mengkategorikan sebagai kritikkan yang menjatuhkan...semua intinya ada di kepala kita....atau minimal kepala gue deh kalo pada ga setuju dibilang kita...

Nah itulah artinya Sahabat Karib buat gue dan notabene gue udah dapet banyak temen sampe sahabat karib di Forum CHIP ini....baek dengan gatheringan atau masih kenal nickname doang dan belum pernah ketemuan....itu buat gue udah merasakan cukup....karena semuanya kembali kepada diri kita sendiri, mau anggap orang itu menjadi temen aja, atau lebih dari temen....tapi ingat, semuanya kudu berpulang kepada tindakan positif...temen deket atau sahabat karib tidak akan kita temukan saat dalam keadaan senang atau hura2...itu tidak murni teman deket....tapi temen deket pasti ada saat kita merasakan sedih dan disitulah porsi temen deket beraksi....

Oke?....semoga bisa jadi informasi menarik akan para pembaca disini...yah setidaknya itu versi yossie3660 sih....maapkan kalo ada yang ndak setuju....karena sebanyak apapun sahabat karib gue, kadang sangat sulit menemukan atau diperlukan saat gue dalam posisi sedih atau bt..at least gue selalu belajar survival dari hal yang tersedih dan tersakiti sekalipun....

Jujurnya semua dari pengalaman gue pribadi, dari temen yang manis di depan gue, sampe gue menerima tikaman tertajam pun, gue rasa udah pernah ngalamin...yah gitulah...selalu ada positif dan negatif.....oke?....

So....Sahabat karib harusnya ada...minimal buat diri sendiri....boleh banyak boleh sedikit, terserah kita sendiri yang meng-kotak2-kannya porsi pertemanan itu....tapi inget, semua yang gue ulas dalam hal positif, ga masup hitungan temen hura2 atau TTM....ga ada dalam kamus gue istilah itu, dan jujurnya ga butuh temen macam itu buat diri gue....

So.....gimana dengan yang laen?....

(bener kan versi dikiiiiiit menurut gue...se-jembreng gini.. )

Dikutip dari sahabat karib...menurut kalian haruskah ada u/ kita ? postingan ke #25.....

No comments: