Monday, July 25, 2005

Festival Komputer Indonesia 2005

Pameran Hari Pertama 20 Juli 2005
Aku dateng sekitar jam 7an, yang mulai kaget dengan cukup sesaknya para pengunjung yang ada, parkiran cukup padat tapi masih ada beberapa stand yang cukup kosong karena kurang dipadati para pengunjung, terbukti dengan bootnya LG masih bisa dipake duduk2 oleh para pengunjung yang lelah dan pegal karena cukup buat muter.


Begitu masuk ada mobil Telkomsel dan di pintu utama disuguhi dengan bootnya Sony Ericsson yang digelar cukup padat disana karena bisa foto bareng Dark Vedder-nya kalo mau, langsung masuk ke bagian Hall A yang merupakan tempat Pameran Celluar semua, pdocut ditawarkan dari beberapa provider terkemuka, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, dan beberapa merk terkemuka di ponsel seperti Samsung yang bersebrangan langsung dengan Motorola yang besar sekali bootnya dan lebar di sektor tengah, Sektor Kanan di padati dengan Phillips dan Procduct Casing Wellcom, Sektor tengah mulai ada terdapat Nokia yang menggelar product2 terkininya dimana 8800 menjadi backgroud utama. Ada juga beberapa boot yang membolehkan kita mencetak lansung photo dari ponsel secara gratis dari photo boxsnya, ada pula aksesoris untuk para penggemar IPod. BenQ tidak mau ketinggalan dalam menyuguhkan productnya di pasar mp3 player, juga tabloid pulsa, selluar dan beberapa yang lainnya. Bootnya XL yang cukup membatasi perpindahan kita ke Hall B.

Dalam koridor ke dalam Hall B di samping terlihat product LG, begitu masuk ke hall B sudah disuguhi dengan product2 kompie terkini, Pasar Printer Epson, Canon, Hewlett Packard menggelar di sektor utama hingga tengah. Tidak ketinggalan pula Prolink, Benq, Microsoft dan masih banyak lagi. Terdapat pula di pasar DigiCam seperti Canon, Umax. Di sektor belakang samping kanan terdapat boot CHIP tercinta kita, hingga di sekitarnya terdapat ECS, juga beberapa high end casing seperti Aero Cool. Boot CHIP berdekatan pula dengan pasar majalah/tabloid seperti Info Komputer dan masih banyak lagi.

Di sektor Samping kiri terdapat product besar namun agak terpencil seperti Asus, Liteon, Speedy. Pantauan hari Rabu ini masih cukup ramai dan alhasil saya masih melihat2 product apa yang oke buat dibawa pulang. Saya urungkan niat saya dahulu setidaknya untuk melihat peluang di hari esoknya.

Pameran Hari Kedua 21 Juli 2005
Tidak datang kesana, tenggorokan agak ga bisa kompromi dan istirahat sepulang kerja.

Pameran Hari Ketiga 22 Juli 2005
Saya datang kurang lebih 7.30 malam, dan sudah banyak sampah brosur bertebaran dimana-mana, saya membantu temen saya yang hunting dengan Mouse yang mur-mer. Ditawarkan dari 50ribu hingga yang high end, tapi berhubung seusai kebutuhan buat laptop, jadi cari yang simple2 aja, dan benq memang mengelar DVD-RWnya setandingan dengan harga di bootnya Liteon, harga pameran dibawah 600ribu sudah bisa di bawa pulang.

Suasana cukup dipadati pengunjung setidaknya lebih ramai dari hari Rabu kemarin, terlihat dengan gebrakan Artis Baim yang nongkrong di bootnya XL cukup menarik para pengunjung. Ada juga yang tidak kalah seru di bootnya Samsung, cuman karena ga gitu apal dengan artisnya saya ga ingetkan namanya.

Yang pasti hari Jumat belum terbilang sumpek, masih bisa bernapas dan saya masih melihat sesuai dengan keperluan, tidak sabar untuk bertemu rekan2 di hari Sabtu besoknya.

Pameran Hari Keempat 23 Juli 2005
Hari Keempat mulai dirasakan kepadatannya yang dijejali dengan para pengunjung dari berbagai tempat, terasa saat saya mendatanginya sekitar jam 4 sore karena kemarin sudah kurang tidur, rentetan mobil mengantri dari pintu masuk Senayan, beruntunglah kendaraan roda dua saya bisa gesit melewatinya dan parkir dengan cukup cepat.

Pintu masuk di boot Sony Ericsson sudah dipadati pengunjung, banyak artis yang ikutan buat meramaikan suasana semakin memadati beberapa boot di Hall A, saya sudah call Andhee untuk ketemuan di bootnya Asus, dan cukup fasih juga dan cukup hapal setelah 2 hari kemarin berkelana di jajaran para boot2 yang ada, sehingga tidak lama kita bertiga dengan Fendi sudah berputar2 di area pameran, dan rupanya Fendi orang Asus pula mangkanya selalu berkoar mengenai product2nya, hihi.

Alhasil dengan senjata DigiCam Andhee yang bisa 12x, cukup dapet hasil yang lumayan, dan jangan salah, koridor antara Hall A dan B yang terdapat product LG seputar dari LCD, Monitor, FlashDisk dan masih banyak lagi, padat sekali hingga saya harus menyusup secepatnya agar bisa bertemu dengan Andhee dan Fendi.

Setelah bergabung mulai mencari SPG yang hasilnya dapat kalian lihat, ada dan beberapa yang saya ambil dari DigiCamnya Andhee dengan senang hati para SPG itu mau berpose, ga tau karena kitanya yang mukanya pada alim2 atau mereka terpukau liat saya bawa2 DigiCam dan bersedia diphoto ama anak ganteng ini, hahaha, hasilnya dari XL, Samsung dan di LG gantian bung Andhee yang shoot, saya ga bawa karena keraguan saya tidak akan bertemu dengan anak2 forum. Alhasil cukup nyesel juga.

Langsung pas mampir di bootnya CHIP saya bungkus 3 majalah Level yang mengobati kerinduan saya sekian lama ga baca Level lagi, dan dapat bonus 1, alhasil Edisi 9,10,11 dan 12 sudah siap dibaca lengkap dengan cdnya yang terlampir. Sekalian ambil undian dapet pula, cuman besok katanya buat diambilnya, pas muter2 itu agak sorean setelah Fendi kembali ke bootnya, kita berdua ketemu dengan Pak Taslim yang ramah membagi2kan souvenir, padahal ga ngerti juga dia tau kita yang mana di forum apa ndak yah, alhasil 2 kaos dan 1 Topi saya bungkus di plastik CHIP pula.

Fendi pas ketemu lagi cukup nyesel juga ga ikutan kita tadi, tapi apalah, karena dia ga menta ke Pak Taslim sih, hehehe, kebetulan dari fotonya saya bisa langsung mengenali wajah Pak Taslim yang subur dan ramah, hehehe.

Hari keempat ini lebih ramai dari hari2 sebelumnya dan kuis2 pun sudah banyak digelar diberbagai tempat, dan LG juga pas kita liat bagi2 souvenir, sayang saya kurang familiar dengan productnya jadi ga bisa ikutan menyabetnya pula. Ditutup dengan makan di bakso lapangan tembak dekat pameran Hall B sebelah samping sambil bercerita banyak, dan rupanyan Andhee pas siangan ketemu ma Si_Yoyo dan Apocalypse katanya, sayang saya ga sempet ketemu mereka berdua tuh.

Alhasil pas pulang jam 9 ditutup dengan Fendi menuju Bogor gitu loh, jauh bener bro, dan Andhee bareng saya ke arah Jakarta Selatan naek motor tercinta gue upgrade-an dari bokap, Karisma 120CC.

Pameran Hari Kelima 24 Juli 2005
Si_Yoyo telpon saya sekitar jam 2 siang, dan rupanya dia mau pulang, sayang saya baru bangun dan siap2, alhasil saya sampai sana jam 4 sore lagi, dan janjian kali ini ama temen2 kampus, ada pula temen saya yang kemarin2 sudah sempat bungkus 1 Palm katanya, jadi cuman bersama sohib kampus satu angkatan saya. Pintu masuk masih seperti kemarin dipadati dengan rentetan mobil semua, juga di Sony Ericsson sebagai posisi terdepan masih sama padatnya.

Setelah berkeliling akhirnya sampe juga di bootnya CHIP dengan baju CHIP warna merah saya pakai dan tangan panjang dan baju serba hitam, tidak lupa menukarkan souvenir yang kemarin saya dapatkan undiannya, alhasil setelah cek dan ricek, dapet Only Disc FlashDisk 64mb yang sekarang saya pakai di kantor. Bungkus juga 1 buat majalah XP CHIP Special yang dijual harga miring, rupanya ada juga survey yang digelar, sayang selalu kesorean saya datangnya, pagi isi tenaga dulu soalnya. Ketemu Pak Taslim lagi dan saya todong dengan topi CHIP warna hitam, sayang sekali kehabisan lagi, alhasil topi Kuning Foto Video cukup mengobatinya. Dan SPG CHIP sebelah kanan sempet tanya2 juga, jadi setidaknya saya sudah setor wajah dan lihat jarak dekat deh.hehehe. Sayang ga ketemu member Forum neh.

Setelah bergabung dengan sohib saya, berputar2 dan sambil tatto gratis dari bootnya Canon, saya melirik salah satu gadis di bootnya Altec Lansing yang menarik pula wajahnya.hehehe. Setelah berputar2 dan beristirahat di sebrang bootnya XL untuk melepas lelah, rupanya ada pembukaan beberapa hadiah handphone yang sejak pagi digelar cukup dengan mengisikan survey, sayang juga saya lewatkan karena sekali lagi kesorean datengnya.

Rupanya di salah satu product printing, digelar juga acara tebak jumlah bekas tinta suntik yang dipajang, wah saya ragu buat ikutan, ga gitu tertarik walaupun hadiahnya printer, tapi itungnya puyeng bro. Puter2 dikit setelah menimbang2 di benq, saya akhirnya urungkan niat saya beli DVD-RW, karena masih penasaran dengan tipe yang bisa bikin signature di kepingan cdnya dan rupanya benq tidak ada product tersebut di pameran. Juga sempet melihat2 product DataBank 2,2 GB yang cukup mungil dengan Micro Drive tertanam sebagai memorinya, harganya dicompare2 bisa dapet 10-20GB hdd notebook sih, jadi masih ditimbang2 dulu deh, tapi daftar harga sudah ada siapa tau berminat laen hari.

Rupanya di bootnya Indosat selaen ajarin pake Blackberry buat kirim dan terima email di pda, juga bagi2 1 Blackberry (maap kalo salah tulis yah, gue lupa2 inget ejaannya) dengan mencari tagihan terbesar dari Indosat, gue yang ndak pake abodemen cuman senyum2 aje ngeliat kompetisi itu.

Setelah mendekati jam 8 malam, lelah pula setelah melihat acara Dancernya LG, dan cukup puas dengan pameran kali ini. Dengan keberanian dari jiwa pejantan saya, saya coba speak2 di bootnya Altec Lansing, semoga bisa di follow up dikemudian hari.hehehe.

Alhasil 8.30 saya dan sohib saya keluar dari pameran dan pulang, dan saya abadikan beberapa foto yang kebetulan digicam menghasilkan beberapa obyek. Silahkan lihat di website saya di bagian Photos, kalo dari halaman utama terlihat kok, saya coba upload pula hasil movies saya di website saya itu, walaupun agak lama, semoga bisa diupload dan di share kepada rekan2 yang lain.

dikutip dari forum CHIP - Liputan Khusus dari yossie3660 - 26-07-1005 at 17:36

No comments: