Friday, April 22, 2005

Good Luck For Your Bro...

Sebenernya gue jarang banget buat cerita disini, tapi entah mengapa setelah membaca curhat blog temen gue yang kebetulan sohib dekat gue seruangan kantor, hati gue luntur juga buat curhat disini, mungkin banyak yang udah gue kasih comment ke dia, tapi gue rasa ga cukup buat menceritakan kedekatan kita bro, so, here is goes....

Dengan ditemani lagu Joe Satriani, gue ingin menceritakan sohib dekat gue ini...yang baca pasti ngerti lah siapa...di awal tahun 2004, gue punya temen yang memang kebiasaan gue agak susah buat bergaul dengan orang baru, bukannya gue sombong, tapi memang beginilah adanya, semua temen2 gue pasti bisa mengerti bagaimana gue pada akhirnya, tapi gue selalu kaku kalo kenal dengan orang baru, palagi kalo orang barunya sksd, guenya malahan begah, dan alhasil bakalan lebih menjaga jarak guenya, tapi entah mengapa gue bisa deket dengan temen gue yang satu ini.

Orangnya fresh graduate dan langsung seruangan dengan gue, gue menganggap biasa aja pada awalnya, tapi tiba2 gue beli hape yang rupanya symbian mania pula, gue bisa tiba2 entah gimana berbagi game sampe aplikasi ma dosq, begitu banyak yang saling share dan saling bertukar dari hasil googling, bahkan sampe kalo ada info2 terbaru saling mengisi, rupanya lepas dari itu punya kebiasaan yang sama dengan keramahan dia untuk mengajak gue kalo makan mie ayam kegemaran dipagi hari, sampe2 itu tukang mie pulang kampung karena terlalu sering kita beliin, bener belagu tuh tukang mie, kalo dah kumpul duit aja lupa ma kita2 yang kalo pagi kelaperan, tapi ada baeknya juga sih, masa sampe 2-3 minggu tiap hari makan mie ayam mulu, hahaha, dulu2 pernah juga tukeran ama tukang bubur, sayang raib kemana pula tuh. Sampe itu tukang mie digantikan dengan versi yang di pengkolan sono bro, bah, ga enak rupanya, rasanya kurang nendang, akhirnya mendingan ga makan itu mie ketimbang makan tapi ga berasa puas, hahaha.

Rupanya banyak lagi yang bisa di share selain itu, suatu kali office ngadain jalan ke bogor, wah gue takjub juga bahwa kegapeannya bermain gitar, wuidih, serem2 rupanya anak2 kantor kalo dah memegang si body cewek itu yang bersenar, wah gue brasa kayak anak baru belajar genjreng lah, apalagi karena memang dah lama ga menimba ilmu di dunia pergitaran itu, alhasil mendingan jadi ikutan nyanyi dah daripada malu ati, hahaha.

Suatu kali gue mendapatkan invite gmail, wah senangnya, bisa dapet setelah perburuan sampe sebulan, dan akhirnya gue rekomedasikan dia pula buat bikin, wah bangga bener kita berdua bisa dapet gmail dan bikin iri orang, hahaha, dan saling bikin friendster mania pula, sampe banyak website yang kita barengin bikin, awalnya malahan dia dulu yang mengajak gue buat blogger mania, tapi gue tetep bersikeras ga bergeming, maklum gue ga sangka begitu nikmatnya berbagi cerita di dunia blogger ini, itupun setelah nyaris 1 tahun baru buat kali, hahaha, gapapa, biar lambat daripada tidak sama sekali.

Setelah itu kita juga saling cerita mengenai perkembangan IT, baek program atau hardware, bahkan gue menta bantuan sohib2 dekat termasuk dia sendiri buat dukung gue di forum CHIP tempat gue kongkow2, wah rupanya dengan dukungan teman2 alhasil gue dapet juara 2 pula tuh, dan mobo Tyan Tiger MPX gue bungkus bawa pulang dan masih gue pajang ga tau mau dirakit apa dijokul aja tuh.

Rupanya office ekspansi dan beberapa sohib laennya pindah ke office di sebrang alhasil hubungan pertemanan kita mangkin dekat, maklum gue kalo jam makan masih ngendon aja di depan kompie AMD1800 dengan memory 512 itu plus di support oleh Geforce FX 5200 (kalo ga salah loh), alhasil dia selalu mengajak kalo mau makan, palagi kalo makan diluar, wah gue selalu diajak dan gue mah ayo2 aja, melihat dunia luar, bahkan sampe waktu itu kita nongkrong ujan2an alhasil sampe kantor jam 2 siang, hahaha, bener2 pekerja teladan ga tuh, hehehe.

Oya yang gue ga salah inget waktu itu kita pernah ke bareng buat psikotes deh di Hotel Maharadja, apa ma sohib yang satu lagi yah, gue lupa, tapi seinget gue ama dikau deh, karena kan ikut gue pas balik kantor dan gue inget dikau arahnya dari prapatan itu, dan itu kan arah pulang dikau ke bogor, inget ga bro? apa gue yang salah kali yah, waktu itu seinget gue hari sabtu deh.

Rupanya punya hobby yang sama dalam soal lagu, gue yang awalnya ga kenal Glen lagunya gimana, dia perkenalkan pula, eh taunya Joe Satriani mania pula, wah bener2 dah mangkin akrab aja kita yah, ga tau bisa matching gimana tuh, tapi tetep aja gue yang pendiam selalu harus berkutat di depan kompie dan sosialisasi selalu agak jarang, palagi hp gue ga support buat game2 tokcer seperti punyamu, hahaha, tapi dikau bener2 membantu gue dalam urusan perbisnisan, gue salud deh dengan dikau yang dah selalu pesan ke gue, hehehe, thank u bro, dikau bener2 bisa diajak berbisnis, salud buatmu selalu dalam soal ini, ga neko2 dan ga ribet.

Ga terasa satu tahun dah berlalu, bahkan disaat kompie gue kena spam2 sialan atau adapter cd rom ga kebaca, dia bantuin pula, walaupun akhirnya itu kompie gue tiban ulang, tapi dengan bantuanmu jadi cukup meringankan beban gue dalam mendadani software2nya dan mengobati itu xp yang ga bisa diinstal, bener2 perlu kepala dingin buat ngadepin itu kompie kalo dah bermasalah, ndak salah kalo memang dengan keberadaan dikau membantu kita2 semua, terbukti biar kata gue kompie mania, perlu juga bantuan dikau, hehehe, salud sekali lagi atas bantuanmu dan perhatianmu kalo kompie2 kita orang pada masalah.

Juga gue inget pas mau melakukan ekspansi internet buat kantor sebrang, betapa repotnya dikau dan sohibku yang laen, wah sayang gue ga ngerti dan ga dilibatkan, padahal dengan senang hati membantu loh, lumayan sekalian nambah elmu, atau syukur2 kasih koneksi toko ke kalian2, tapi ga etis rasanya buat gue tiba2 nongol begitu aja, hehehe.

Senin, 18 April 2005 adalah hari makan2 kita semua, begitu senangnya kebersamaan kita sampe kemaren tanggal 19 April 2005 adalah hari terakhirmu, dan sayang sekali, gue sangka hari rabu, jadinya gue blon ada persiapan buat memberikan kenang2an buatmu bro, jadi dengan secara ga langsung mungkin blog gue kali ini buatmu yah, maapkan bahwa gue ga sempet memberikan souvenir buat dikau, hanya sebuah kartu nama, tapi jangan ragu buat call gue di nomer mana aja, pasti selalu online kok, atau kalo maen ke daerah gue, kabar2i, entar gue ajak muter2 kompleks lah, gampang itu bro, hehehe.

Senin itu merupakan perpisahan yang terindah buat gue, melepaskan dikau untuk pergi berkelana, bah, gue puitis bener rasanya yah, bahasanya itu loh, tapi memang ini yang sedang gue rasakan, dan gue sebenernya mau bicara banyak, tapi mungkin kaku karena jarang ngomong panjang lebar, maklum pengalaman jadi guru yang bicara di depan 30 anak udah agak lama ga dikaji ulang, padahal kemaren setengah dari jumlah itu kali yah, ga tau mungkin kaku sekali buat gue bicara lantang, but gue yakin karena kita sama2 Cancer yang gue inget banget di tahun kemaren sempet saweran bareng buat beliin 1 kantor Dunkin Donut, wah bener2 ide tokcer yah waktu itu, hehehe, tapi ga sopan tuh, udah dibeliin makan, pada minta minumnya pula, hahaha, tapi itulah kegokilan anak2 kantor yang membuat gue merasa nyaman dan masih muda, padahal umur dah bangkotan gini.

Gue ingin mencurahkan panjang lebar sebetulnya, tapi gue rasa dikau mengerti bahwa kita sama2 tau bahwa apa yang kita rasakan, dan jujurnya pas kepergian dikau hari Selasa, gue mempersiapkan diri buat say good bye, tapi entah kenape, dikau menghilang saat gue ambil tas, ah sedihnya gue waktu itu, tak sempat lagi mengucapkan sepatah kata pun, sms akhirnya menjadi perantara kita, dan gue senang pula menerima balasanmu, dan memang itu mungkin bisa terjadi antar kita bro, hehehe, but its okey sekali lagi gue ucapkan, gue sedih dan banyak orang sedih, tapi gue sekaligus seneng bahwa dikau bisa mencari cita2 yang masa depan yang masih teramat panjang buatmu, gapailah selalu bro, maju terus, ga peduli segimana sakitnya, yang penting dikau bisa selalu maju, banyak kejadian yang bisa lebih sakit lagi dalam hidup, ini mungkin hanya kejadian kecil, dan percaya atau tidak, pasti ada maknanya dikemudian hari oke?

Dan sambil ditemani lagu Always With Me Always With You nya bang Joe, bener2 berasa dikau berjalan jauh kesana, bahkan kemaren gue sempet liat vcd anak2 pas ke Jogya, wah sayang sekali gue ga bisa ikut, betapa keceriaan itu hadir disana, tapi dengan vcd itu cukup mengobati kita semua, dikau dah ada copyannya blon? kalo blon bisa gue paketin lah, hehehe, dan foto2 terakhir di Pizza itu juga begitu serunya, heran aja padahal gue dah jepret begitu banyak hasilnya cuman sekian doang tuh, bah lagi lah.

Oke, waktu dah larut malam, besok2 bisa aku upload juga kalo memang memungkinkan foto kita berdua yang gue jepret dengan 3660 tercinta gue, maju selalu bro, kudoakan agar semuanya selalu sukses, jangan ragu buat maju, juga mengenai pendampingmu, maju juga bro, masalah websitemu tertimpa bencana, kita basmi kembali kalo perlu, seneng juga pas Rabu bisa online bareng dan conference dadakan tuh, hahaha, oke segitu dulu yah ceritaannya, sukses selalu sekali lagi bro.

Good Luck Bro...

1 comment:

Julbintor Kembaren said...

ow man..
it's a long long blog you wrote about me...
fuh...but, i think our friendship is more longer than that, hah? :)
bro, start try to listen steve vai...hahahaha, i think he's more expresive than mr.joe :)

we'll meet again bro...SOON!!
i can't never be more sure about that.
keep blogging ok...

-sohib lo-
www.eethore.tk