Saturday, March 21, 2015

Love Now, Love Tomorrow, Love Future

Setelah sekian lama akhirnya menyempatkan waktu buat mengupdate kembali blog ini yang terbilang kelamaan tidak di update. Terlalu banyak kejadian yang kurekam dalam memoriku ini, alhasil kebetulan memang mood dan timingnya lagi pas adalah sekarang.

Tidak ada yang kusesalkan akan apa yang sudah terlewatkan, yang pernah kubaca bahwa Hari Kemarin adalah kenangan, dan tidak akan berubah pula dengan membicarakannya terus menerus. So, di tahun 2015 ini, berbagai harapan, cita-cita, impian, target, dan bejibun istilah lainnya, kujejalkan dan tidak ada nanti lagi. Sepertinya perubahan ke Tahun Kambing ini adalah momen yang tepat untuk melakukan perbaikan dan menetapkan tujuan hidup.

Tidak banyak yang kuinginkan, namun tidak menggunakan istilah "Ingin Seperti Orang-orang" dikarenakan untuk apa juga mengikuti seperti yang lainnya? Yang pasti semua harapan ditujukan terlaksana pada tahun ini. Berbagai kejadian berlalu-lalang yang kulihat sendiri, pasang-surut bergantian.


Sekian banyak kejadian menarik kualami yang kalo dilihat pada masa itu sih kayak ga nyambung kemana-mana, satu per satu kurajut, kujalin perlahan, menjadikan suatu hal yang mulai terhubung. Yup, selalu menarik bertemu dengan kerabat-kerabatku, sesuai dengan profesiku, bahkan menambah dan selalu bertambah teman setiap saat serta dimana saja.

Apa yang kudapatkan? Hanya diri sendiri ini yang dapat mengetahuinya, terkadang kujawab dengan senyum, atau hanya kujawab singkat saja. Yang pasti, saat semuanya mulai terhubung, di masa sekarang, aku bisa melihat betapa menariknya akan apa yang sudah kulalui.

Terlintas di 2014 yang sekelebat momen.
Terlupakan sejenak karena aktivitas.
Tiba-tiba muncul kembali dalam suatu momen.
Alhasil suatu kejadian menarik, merangkai sebuah cerita.

Entah apa yang kumiliki, setiap kejadian menjadi sebuah hal yang menarik untuk kuingat. Bahkan terasa mengagetkan pula jika apa yang sekelilingku lihat, berbeda dengan pandanganku akan diri sendiri. Aku terbilang berubah dan blablabla, padahal yang ngejalaninnya aja terasa biasa saja. Maybe, karena pengalaman, situasi dan waktu yang berbeda, menjadikan terasa beraneka-ragam.

Mendadak pula suatu kejadian terbentuk dan.... tak dapat berkata-kata pula jika perlahan tapi pasti dapat berjalan baik. Ada pepatah berkata bahwa jika memang jalanNya maka akan dimudahkan, namun jika bukan jalanNya maka tutuplah. Dan saya selalu percaya itu, bahwa setiap kejadian selalu ada artinya, yang pasti ambil hal positifnya dan mindset selalu positif pula.

Semua lelahku terasa hilang jika bergerak setiap saat dengan passionku ini, mungkin terasa heran bagi sebagian orang, tapi? Yah memang ini yang kuharapkan, berjalan sesuai passion, dan satu per satu jawaban itu muncul. Bahkan yang menariknya, aku mulai dapat bergerak dan menyatukan satu dengan yang lainnya, yang secara tidak langsung, aku pun terhubung dengan hal yang menarik.

Aku menyukai hari ini.
Aku menyukai hari esok.
Dan tentunya aku akan selalu menyukai apa yang ada di depan sana.

Sekelumit rentetan quote menarik pada buku yang sedang kubaca, menjadikan terlintas dibenakku.... Semoga pesannya tersampaikan, tersirat namun pasti, bukan apa yang terlihat...


Thanks for Today, dan selalu ada yang pertama kalinya....(",)

No comments: