Thursday, March 04, 2010

Mau Jadi Apa?

Teringat akan masa kecil yang ditanyakan mengenai hal ini...... "Kalo sudah besar mau jadi apa?" dan entah mengapa kalimat tersebut menjadi masuk ke dalam benakku sekarang ini.... dan sambil flash back beberapa puluh tahun kebelakang..... dimana waktu itu aku ingin menjadi Arsitek karena menyukai bidang2 seperti komposisi ruangan.... sehingga sambil waktu berjalan pun aku merapal keahlian bermain rotring dan penggaris serta jangka saat SMA yang membuatku semakin menyukai bidang tersebut.... namun saat kuliah, semuanya berubah dan dunia menjadi berubah, dikarenakan jurusan yang aku ambil diandalkan dari hobby sehingga merambah ke dunia IT....

Dan teringat kembali di masa pembuatan karya tulisku jaman kelulusan SMA juga... disaat itu aku membuat sebuah ceritaan seputar kamera SLR... simple dan hanya beberapa lembar halaman dan cukup banyak pula baik guru dan teman yang heran, karena jujur saja, bidang photography sepertinya asing dimata sekeliling itu melihat duniaku, namun sejujurnya sejak kecil pun aku sudah menyukainya namun tak memiliki kesempatan dan hanya bermain photo ala kadarnya dengan kamera film sederhana pula...

Sempat menjadi sangat senang mendapatkan hadiah dari Fuji...kemana2 selalu aku membawanya dan masih tersimpan hingga sekarang... begitu sederhananya.... dan entah mengapa perguliran waktu berputar selalu... tak ada yang kubayangkan aku menjadi pemain dibidang fotografi ini pula....

Terlalu banyak yang ada di kepalaku saat ini, sehingga sempat menjadikan kebimbangan mau apa dan mau kemana....sehingga tidak mudah menjadi dari judul postinganku kali ini pula.. melihat teman2... saudara... orang tua tercinta.....

Terlampirkan sebuah foto yang sudah cukup lama aku ingin persembahkan.... mungkin yang kurasakan terlampirkan dalam karyaku yang sederhana ini...


Semoga berkenan dan entah apalagi di kesempatan mendatang akan aku persembahkan sebagai salah satu karyaku, yang pasti aku harus menjawabnya kepada diriku sendiri ini... dan bagaimana dengan kalian? sudahkah tercapat apa yang kalian inginkan jika umur kalian sepertiku? Jika belum, apakah sempat terlintas dalam benak masing2 seperti apa yang kalian inginkan?... dan untuk yang masih memiliki waktu, SELAMAT berjuang.... masih memiliki kesempatan panjang.... berbeda dengan diriku yang harus berlari lebih cepat lagi....

Mau Jadi Apa?

Kutorehkan juga tulisanku di forum tercinta ini, ingin ikutan? silahkan bergabung disana.

No comments: