Saturday, July 22, 2006

Kau Dan Aku.....

Hari ini tertanggal 22 July 2006 di hari Sabtu ini....banyak yang ingin aku ceritakan pada kesempatan kali ini.....hem...banyak helaan nafas yang ingin aku curahkan pada kesempatan kali ini...banyak kejadian yang berulang, banyak kejadian yang silih berganti berlalu dan hadir dalam hidupku ini...ada suka dan ada kesedihan...

Blogsku selalu diwarnai dengan kesedihan sesuai dengan themes yang tercipta olehku sendiri, namun ada kebahagiaan yang percaya dak percaya harus kuuakui....aku tak tau apa yang akan terjadi, apakah kehendak Yang Diatas memang mengarahkan kesana ataupun apa?....aku tak tau pasti, aku manusia yang tak berani mengharapkan terlalu tinggi untuk sesuatu yang mungkin tak pasti....

Aku hanya manusia mungil yang tak berani bermimpi...lagi....harapan dan tumpuanku pada seseorang yang tak berani aku lakukan...bukan karena keberanian itu tak ada dalam hatiku...namun aku tak ingin bermimpi terlalu banyak....aku mengetahui diriku sendiri yang tak punya apa-apa...apalah aku ini hanya manusia kecil yang berusaha mewujudkan apapun dengan kedua tanganku yang kecil ini...namun kesemuanya itu dapat aku lakukan dari waktu ke waktu...

Hem...tak berani sebetulnya...17tahun silam, harapan itu aku kuburkan cukup dalam....aku tau batasanku sebagai manusia kecil...tapi waktu berkata lain...2006 merubah semua yang pernah dan mungkin akan terjadi...tak berani sebetulnya mengharapkan terlalu tinggi...tapi...semua ingin kuwujudkan...mencari jawaban akan apa yang tak terjawabkan atau tak sempat aku wujudkan di masa silam...

Apakah ini waktuku untuk melakukannya?...apakah ini saatnya aku bergerak?....tak tau dan tak pasti...hanya waktu yang dapat menjawab semua pertanyaan yang dari dulu tak pernah terjawabkan...

Kocak dan lucu sekali jika memang semuanya dapat terwujudkan....dulu sekali banyak ceritaan yang memberikan senyuman jika kubahas pada kesempatan kali ini...tapi tak mengapa...ceritaan masa kecil bukan sesuatu hal yang untuk dikorek untuk sebuah kesedihan....tetapi sesuatu yang manis untuk dimulai kembali....hahaha...jujurnya gue sangat ingin tertawa...bukan karena mentertawakan kenangan masa kecil...tapi...seakan tak percaya kalo memang semuanya dapat kuwujudkan....tapi...ah sudahlah...aku tak ingin mengantungkan harapanku terlalu tinggi...WAKE UP BOY...hahaha...

But...sms barusan bikin gue tertawa lagi...kocak....hihi...suaranya yang tadi siang kudengarkan, banyak sekali ceritaan yang kocak dan lucu...jadi inget jaman gue keciiiiiiiiiiil banget...hihi...seakan ingin gue ubrek-ubrek tuh gudang buat baca ceritaan masa kecil gue....kocak brat sih kalo diceritakan...

Yang pasti, gue selalu sadar diri lah akan apa yang gue punyai dan apa yang kubisa banggakan hingga detik ini....hem...sosoknya bikin gue ga tenang...hihi....berkelebat belakangan hari ini akan apa yang terjadi di masa kecil...berusaha kuingat dan ku terjemahkan dalam masa sekarang....same place, same person....hihi....aih2...kocak sekali seandainya semua itu bisa terjadi...

Dan benarlah, percaya ga percaya....semuanya bisa terjadi dan mengikuti arus dengan sendirinya...itu aja yang dapat aku katakan....ga percayanya karena.....dia gitu loh....masa kecil yang dibayang-bayangi oleh sosoknya yang booming di masa kecil....kok bisa yah?...hahaha....berulang kali gue tersenyum kali inget itu...dan kubandingan dengan masa sekarang....seakan tak percaya...apalah gue gitu lho?....hihi....but...semua terserah Yang Diatas...gue ga berani berharap banyak....

Pernah kupaparkan dengan secara tersirat pada salah satu anak forum...kebingungan akan mau kemana dan apa yang harus dia lakukan...kuingat sekali...aku memberikan pesan bahwa semuanya berbanding sejajar...sejajar dengan harapan yang ditanamkan, sejajar dengan kebahagian dan kesedihan itu sendiri....semua beriringan pada 3 kata itu...semua akan terambil 2 kata saja....harapan tinggi maka akan mungkin menghasilkan kebahagiaan yang tinggi pula...tapi jangan salah, saat lawannya dari kata kedua itu muncul, persiapkanlah akan hal itu...kesedihan yang tinggi pun dapat terwujudkan, secara suka atau tdak suka, siap atau tidak siap...

Dan setelah kutuliskan kata-kata itu...aku seperti tak bergeming...kok yah bisa yah aku mengatakan seperti itu...padahal hanya terbersit sebegitu cepatnya...hem-hem...itu juga yang dapat kulakukan pada masa sekarang...kenangan buruk dimasa lalu adalah tak pernah kupersiapkan pabila kesedihan tinggi itu muncul...maklum, dulu harapan gue juga tinggi....dan....di masa sekarang, aku takut pula untuk berharap banyak...bukan karena kesedihan itu yang tak ingin aku alami dimana kemungkinan untuk mendapatkan kebahagiaan tinggi adalah tujuan utama....tapi....tak ingin ku mengecewakan sosok lain...

Aku siap selalu untuk sedih, aku siap selalu untuk bahagia...dipersiapkan atau tidak, kesedihan itu adalah tempaan yang dapat membentukku hingga seperti ini, dari masa kecil hingga masa sekarang yah aku dapat hidup dari kesedihan itu...bukan karena ingin selalu aku dapatkan kesedihan itu melulu...tapi dari kesedihan itu adalah cobaan dan pelajaran yang aku harus lalui....dan di endingnya, sunggingan senyum selalu kuperlihatkan pabila melihat semua kesedihan yang pernah aku alami di masa lampau...

Oow....i'll trapped again...hihi....ga tau tau deh...apakah aku mulai dibayang-bayangi oleh sosok masa kecil?....hem...berani tak berani, aku ingin mewujudkannya pula....siap tak siap, karena memang aku ingin mengejar, maka tak ada ketakutan pula....hem...banyak pertanyaan dan tanda tanya besar...big Q....hem hem...apa yang aku harus lakukan?..

Suaranya yang lirih mengingatkanku akan sosoknya...hihi...kocak....bakalan gue ubek-ubek kali diary jaman baheula yang terselit diantara banyaknya buku dan barang-barang lawas gue digudang....akan sangat lucu semua ceritaan itu jika kubaca ulang...sebagaimana cinta masa kecil yang tak terwujudkan, malahan akan mungkin terjadi....di depan mataku sendiri....aku seakan tak percaya....inikah jawaban atas sebegitu banyaknya pertanyaanku waktu itu?...

Aih-aih...tak terasa, malam sudah akan berubah ke hari esok...biarlah kulalui semuanya dengan selalu senyuman...senyuman yang tak dapat dimengerti oleh siapapun akan apa yang ingin kuperlihatkan...yang pasti, hari esok selalu menantiku akan apa yang kulakukan di masa sekarang...amin amin.....

2 comments:

QZoners said...

Hidup itu indah kalo ada senyum dan tangis. Namanya juga hidup... Justru hidup akan terasa hambar jika senantiasa tersenyum atau senantiasa menangis. Maka tersenyumlah dan menangislah, tapi ingatlah bahwa semua ini hanya sementara...

dari QZoners (anak CHIP Forum)

Anonymous said...

semakin banyak lika liku kehidupan yg kita jalanin, semakin berwarna juga hidup kita ini.....