Wednesday, May 03, 2006

Virginitas sebagai pilihan hidup...

Hem....membaca judulnya aja udah brigidik buat gue...ini bersifat pribadi dan sakral...buat TS....aku acungkan keberanianmu buat membuka thread ini dan membedah dengan gamblang apa yang terjadi dalam "your personal life" oke?...dah lama kita2 ndak posting2an yah...oke2...langsung aja.....gue pribadi mengganggap ini sesuatu yang sakral dan TIDAK ADA KATA MAEN2 dalam hidup gue kalo menyangkut masalah lawan gender...(bro silver3mbr4nt, ini memang udah trade mark gue pake istilahnya yah....hehehe...) dan jujurnya bukan tipe gue juga buat "jajan" emangnya beli risol atau tempe goreng pake istilah "jajan"....dan bukan model gue maen hantam kromo dalam soal beginian....

Yang pasti virginitas itu pilihan hidup masing2...sama seperti diri gue pribadi sebagai salah satu cowok yang kata orang2 isitilahnya "jajan" itu tadi....itu juga pilihan hidup seseorang....tapi virginitas BUKAN SESUATU YANG HARUS DIPERDEBATKAN buat gue pribadi...itu sesuatu pilihan hidup, karena apa yang terjadi dalam diri sendiri itu adalah pilihan sendiri pula, apa yang gue makan, apa yang gue telen macamnya menelan asap rokok juga pilihan pribadi masing2......dan inget...kalo udah masalah CINTA, itu udah menyangkut perasaan....dan sulit buat diperdebatkan...karena apa yang ada dalam diri sendiri dan di dalam hati, sukar buat diucapkan dengan kata2, wong kadang pikiran aja ketutup kok...mangkanya semuanya kudu dalam kondisi sehat walafiat dan dalam posisi pikiran positif.....

Virginitas itu juga rentan hilang karena banyak hal...sampe yang teburuk macamnya aborsi itu....dan jujur aja itu sulit gue ungkapkan dengan kata2 gue sendiri dan mungkin ini pula yang sedang dialami oleh TS mengenai hal ini....rumit dan jelimet....tapi terlepas dari itu semua baek virginitas ataupun aborsi, semua ada di dalam hati masing2...kalo udah CINTA, mau apa dikata....ribuan kilometer menyebrang samudra juga bakalan dihadapi demi menunggu dan menanti sang kekasih yang diujung sana....ribuan hari juga bakalan ditunggu kalo memang harus menunggu demi CINTA itu kembali lagi atau memang jika CINTA itu milik kita.....sampe kata orang2 "belahlah dadaku" mungkin bisa menjadi salah satu ungkapan yang pas kalo udah menyangkut kata "cinta" itu sendiri....

Jadi, buat TS....yakinkan pada dirimu sendiri...apa yang patut dikau ambil, dan berpulang kepada diri sendiri....ingat!!!!... CINTA dan KASIHAN itu perbedaan yang tipis....salah pilih bakalan berbeda pelaksanaannya yang tidak setipis perbedaan itu sendiri...malahan bakalan menjadi jurang yang besar kalo udah terlaksana.....gini deh biar ada gambarannya...kalo CINTA pasti akan di perjuangkan dan bisa saling toleransi...kalo KASIHAN, niscaya akan menjadi beban yang meng-kasihani....yang lama2 bisa blow up suatu saat dan akan melakukan tindakan2 yang menyakiti pasangan...karena toleransinya cuman dengan kata kasihan...

Jadi, first step.....kita2 disini hanya bisa kasih masukan akan arti virginitas itu sendiri yang bisa merembet ke aborsi....dan itu hanya masukan saja, langkah awalnya adalah simple... "Apakah Dikau Cinta dengan dia?"

Jawab dengan jujur, di dalam hati saja sudah cukup, pikirkan matang2...karena dengan cinta bisa mengalahkan segalanya, namun tanpa cinta juga bisa kehilangan segalanya...oke?..sukses buat pilihan hidupmu bro...

Dikutip dari ASK: Virginity itu penting ga seh ? postingan ke #53.....

No comments: