Tuesday, May 09, 2006

3660 Freaks : Nokia 3360 + MMC Plus 1Gb

Dengan terangkatnya harga dollar yang membuat posisinya menguat, maka secara ga langsung harga MMC juga turun drastis....langsung tanpa tedeng aling2 gue bungkus MMC Plus 1Gb pula...tadinya mau merk laen, tapi lagi ga ada barang, so sekalian uji coba merk Kingston...walaupun penuh keraguan apakah mampu apa tidak yah, blum lagi versi udah berubah ke MMC Plus yang notabene posisi pin2 pada urutannya lebih banyak dari versi biasa...tapi setelah gue ukur dulu saat mau beli, posisi pin2 MMC biasa serupa persis dengan MMC Plus, jadi setidaknya secara teori sih jalan, dan gue tanya sampe 3 kali ke yang jual, belum pernah ada yang pake MMC Plus 1Gb buat hp katanya...biasanya buat keperluan laen, bukan buat hp...ya udah....cobain aja...palagi toko langganan....so sedikit reviewnya yaitu gue cabut yang lama gue dengan versi 256mb, dan lakukan backup, lalu gue pasang 1GB tsb dan lakukan format dari Nokia 3660 gue yang memakan waktu 1 jam buat format dari MMC Plus 1Gb itu, alhasil gue walaupun udah ngantuk2 jam 2 subuh (Minggu, 7 May 2006) tapi tetep nungguin itu format-an kelar, abis itu gue transfer datanya, lakukan restore data yang memakan waktu 1/2 jam....alhasil jam 3.30 pagi udah tokcer dan gue tersenyum gembira melihat keberhasilan gue melakukan kombinasi yang ditentang banyak user karena kelemotan yang bakalan gue alamin....tapi sejauh gue pake?...fine2 aja...malahan feeling gue berasa lebih cepet dari biasanya, walaupun ga signifikan yah, but, akselerasi menu better ketimbang dulu 256mb gue disisakan 5-10mb berasa bolod....so....ini capture-an gue sebagai bukti sebagai Nokia 3660 FREAKS!!!.... dan masih ada sisa 400mb setelah gue supply data2 yang gue inginkan...

Berikut penggunaan pada MMC 256mb yang aku pindahkan ke MMC plus 1Gb
# 24 games sis
# 21 aplikasi sis
# 21 aplikasi jar
# -----> total 8mb applications
# 270 midi
# 62 wav
# -----> total 36mb sounds
# 101mb images
# 17mb video
# 512kb messages
+ tambahan 240mb data

(sambi melakukan proses ini gue capture dengan digicam ala kadarnya, jadi sorry kalo rada2 burem dan kurang fokus yah)













Informasi serupa pada Thread 3660 Freaks : Nokia 3360 + MMC Plus 1Gb

5 comments:

Anarchy Boyz said...

.:bang mau tanya nih.
.:Gue juga User hp 3660 tapi MMC masih 256. sebenarnya mau ganti 1 GB seperti yg abang lakukan
.:tetapi Q masih ragu kalau ntar lemot saat pengoprasianya.
.:nah ini pertanyaan gue, Pas abang coba nyalain starting awal hp mu apakah ga' lemot ato lama saat screen nokia sebelum berjabat tangan. Kira2 berapa menit abang nunggunya? kalau standart cuma 15dtk loh.
.:thanks be4

yossie said...

Kalo masalah lemotnya sih tergantung, yang pasti gue pake sih running well selama setiap instal kita arahkan aja ke itu MMC karena notabene itu memory internal Nokia 3660 kan kagak gede, jadi diusahakan semuanya diarahkan ke MMCnya aja oke? dan sewaktu gue coba, itu berjalan 1-2 tahun running well, cuman lama2 batrenya ngedrop, jadi diluar masalah itu kan, setidaknya pas nyala sih ga jauh beda, juga jangan terlalu banyak pake aplikasi yang aneh2 jadi jalan di background, biar ga lemot, yang penting2 aja, gue pake karena untuk banyak foto dan capture video, aplikasi juga banyakan ke arah game, bukan aplikasi yang jalan di bakcground memory oke? selamat mencoba...(",)

XII-Immersion Class said...

bang Q pgen tau dunk aplikasi apa aja yang ga bkin lemot n aneh2??

tolong sebutin dunk..please ama gunanya.

thanks be4

XII-Immersion Class said...

mas contoh aplikasi** yang ga aneh2 apa?

aplikasi yg di background memory itu aplikasi yg autorun kn?

mau tau dunk aplikasi n game apa sadja yg terinstall di hp N3660 mas?

Lz.

yossie said...

Wah tewas gue kalo dimenta bongkar 1 per 1 itu aplikasi mah, bejibun kali, iyah kalo yang ngikut ke background memory tuh yang ikutan autorun contohnya kayak aplikasi buat themes tambahan, itu mah bikin berat2in aja pas loadingnya, mendingan pake yang original aja gpp, kalo yang ga aneh2 yah kudu kau cobain, yang menurutmu penting aja kira2, contoh Handy Safe, itu kan ga jalan di autorun, berfungsi buat menyimpan data2 pribadi, dan menurutku sih penting, gitu deh contohnya oke? gue ga bisa tulisin semua yang gue punyam, udah jadul banget, udah ga inget lagi kali, hpnya udah di parkir dulu, pake hp yang laen, hi2.....Kalo contohnya game yang gue instal tuh...macemnya game othelo, game catur, game solitaire, yang enteng2 aja sih, lagian pernah instal game tomb raider gitu kok yah garing banget maennya jadi 2D jadi gue hapus lagi...ga instal game berat2, cuman yang kecil2 tapi fun aja...(",)