Tuesday, September 06, 2005

All About Man 2005

Sabtu, 3 September 2005

Waktu Menunjukkan jam 3.30 sore
Tanggal dan jam yang hampir mirip sama2 ada 3nya yah, tapi bukan berarti yang ketemuan bertiga doang loh, diawali dengan sang Editing kita yaitu Zoda yang rupanya dah bercokol cukup lama disana, saya (yossie3660) langsung meluncur setelah bayar di pintu masup Rp.10.000,- yang rupanya dari awal All About Man itu karcis bisa dipake sebagai karcis terusan yang berakhir hari Minggu 4 September 2005, tapi buat jaga2 siapa tau besok dateng lagi jadi kusimpan dulu aja itu karcis dengan baek.

Setelah cukup terkaget2 melihat kegantengan sesama member, saya langsung telpon Andhee buat menanyakan kabarnya dimana, alhasil rupanya udah ada juga bersama dengan si_yoyo, jadi langsung bertemu berempat deh, dan memang janjiannya langsung di depan boot CHIP yang penuh dengan nuansa merah. Terlihat ada 2 orang yang menjaga bootnya CHIP, so sambil melihat2 sekeliling, kita2 sempet bertukar pikiran mengenai tempat kerja dan kerjaan masing2. Tidak berapa lama rupanya apocalypse12312003 datang dengan membawa filenya, sangkain masih kuliah tuh, rupanya cuman tools buat catat mencatat saja, hehehe.

Struktur Denah
Alhasil setelah dianggap lengkap dengan berlima kita mulai coba keliling2 buat melihat keadaan sekitar. Terlihat jika di compare dengan denah yang Pak Taslim berikan terdapat sedikit perubahan sepertinya, aku anggap aku sedang berada tepat melihat ke depan boot CHIP tersebut, dan sektor kiri atasku rupanya terdapat pameran mobil 4x4 yang rodanya besar2 bener, lalu ada tempat berjualan PS/PS2 beserta remote control motor harley, juga terdapat Game online pula beserta permainan Mini Golf beserta motor2 besar yang masih seukuran motor biasa. Sektor Kiri bawah terdapat 1/2 lapangan basket dengan 1 ring basket (untuk 3on3 seperti) dan terdapat motor gede yang kali ini besar bener dari ukuruan umum orang indonesia, kayaknya buat para bule yang berbadan besar dan tinggi.

Sektor sebelah Kanan boot CHIP yang saya anggap dengan disektor tengah terdapat panggung yang besar, dan tempat berdiskusi serta seminar kecil. terdapat pula bootnya Nokia di belakang saya persis di samping kiri Panggung tersebut. Sejajar dengan Panggung di sektor tengah, bagian bawah adalah pintu masuk yang begitu masup sudah disambut dengan boot Samsung, kalo dari pintu masup ke kiri sedikit ada bootnya Sony Ericsson yang ditunggui oleh para SPGnya berambut pink. Sebelah kanan atas (sebelah kanan dari panggung) terdapat 2 meja Bilyard warna biru, Wall Climbing dan di depannya terdapat lapangan bola terbuat dari plastik yang diisi angin, dan sebelah kanan bawah terdapat makanan dan minuman ringan beserta dengan beberapa set meja dan kursi untuk mengistirahatkan kaki dan mengobrol.

Waktu Menunjukkan jam 4an sore
Alhasil kita muter2 sejenak setelah berlima itu, tidak berapa lama donnietri datang bersama sang pendamping wanitanya, sekitar jam 4an deh itu. Alhasil setelah muter2 boot CHIP untuk memastikan tidak ada member lain yang datang, kita bergerombol selalu, dan cukup menarik perhatian saya ketika melihat boot Wall Climbing berwarna merah. Langsung menuju kasir (di sektor kanan bawah sebelah makanan & minuman ringan) dan dengan 15ribu kita dapat bermain 1/2jam di wall climbing dan 20ribu untuk mencoba mendapatkan souvenir yang terdapat di dinding wall climbing tersebut.

Wall Climbing
Rupanya Andhee dan saya tertarik untuk turut serta, Zoda juga awalnya dah mau, tapi melihat2 dulu, alhasil saya langsung membeli karcis dan menunggu giliran. Sambil menunggu giliran rupanya mata kita semua tertuju pada sosok cewek berambut sebahu(cukup panjang) yang sudah mencoba unjuk kebolehan di Wall Climbing tersebut. Alhasil kita meliaht dulu sambil saya melihat jumlah point (point dalam istilah wall climbing adalah tempat kita memijakkan kaki/tangan untuk menaiki wall climbing tersebut) dan rupanya jumlahnya tidak begitu banyak dan jalurnya pun cukup sedikit, alhasil tidak ada pilihan lain di sebelah kiri dari wall climbing itu untuk dicoba dinaiki, sebelah kanan jalurnya terlalu sedikit point2 yang ada.

Setelah terkesima dengan kebolehan gadis manis itu, saya mencoba setelah memberikan karcis yang sudha dibeli. Dan si gadis manis itu mengistirahatkan tangannya dahulu setelah cukup bersemangat menaikinya. Dengan melepas peralatan dan tas mungil saya, saya titipkan pada Zoda dan Andhee dan minta di abadikan di DigiCam saya yang ala kadarnya. Setelah semua peralatan memanjat sudah menempel dengan pasti, saya coba satu persatu point demi point, wah ternyata sudah lama ndak main jadi inget masa2 di kampus yang tokcer juga buat diulangi dan dikeluarkan ilmu memanjat ala spiderman versi anak Forum CHIP ini.

Seru juga, namun sempat ada kendala setelah mulai memanjat di daerah miring, dan saking mencoba dengan sekuat tenaga untuk melewati bentuk yang kotak untuk menyebrang ke sektor teratas, tidak sanggup juga dan meminta diturunkan dahulu. Setelah sampai bawah akhirnya saya coba untuk bertanya dimana letak hadiahnya, wah ternyata tepat di point2 yang kosong dalam bentuk lintingan kertas kecil. Setelah memilih target hadiah, saya coba kembali walaupun tenaga sudah mulai berkurang, wah bener2 seru deh apalagi teriakan Donnietri, Zoda, Andhee, dan apocalypse12312003 yang memaksa saya terus memanjat, si_yoyo sempat juga memberikan semangat dan doa tapi menghilang sebentar mencari minuman kaleng demi mendinginkan tenggorokannya yang mulai kering setelah teriak2 (perasaan dia mah anteng2 aja liatin si gadis manis itu sambil senyum2 deh...).

Alhasil percobaan kedua tergagalkan kembali dalam pengambilan hadiah, saya turun kembali dan gantian si gadis mungil memanjatnya demi mencoba memanjat ke sektor teratas, cukup sulit karena sektor atas terpatahkan dengan dinding kayu 90 derajat. Sambil mengisitirahatkan dan tiba giliran saya memanjat dengan sisa2 yang ada, dapet juga hadiahnya di kertas kecil tersebut, lumayan tertulis starter pack mentari.

Rupanya Andhee sudah tidak mau menunggu lama lagi, setelah melepaskan tas dan DigiCamnya, gantian dia yang manjat sekarang. Wah kehebatannya ga pake waktu yang lama lagi, langsung tokcer merangkak bak spiderman tapi pake tali, kalo tanpa tali kali beneran spidermannya anak Forum CHIP, hihi. Dengan bertahan point demi point, cepat sekali dia memanjat, hingga mengeluarkan jurus mabuknya versi Andhee tidur di wall climbing demi menembus 90 derajat itu. Kita langsung terkagum2 sambil terheran2, kenapa juga Andhee pake acara tiduran di Wall Climbing, kenapa ga tidur di bawah dulu coba, apa karena kehabisan waktu, hihi.

Yang pasti dengan ilmu tidurnya itu rupanya point sebelah kiri sudah ditahan dengan kedua tangannya, sehingga kakinya mencari pijakan yang hanya terdapat di sebelah kanan, alhasil kedua kakinya di kanan dan muncullah ilmu tidur itu, dan terpatahkan juga sampe top, sayang hasil cepretan saya saat Andhee di puncak agak buram, nanti saya coba kasih efek brightness dan di posting deh.

Setelah mengambil hadiah dalam gulungan kertas itu, akhirnya turun kembali dengan sukses, wah rupanya sama juga hadiahnya, kita sangka mangkin tinggi mangkin mahal, siapa tau ps2 gitu, rupanya sama aja sebuah starter pak mentari. Setelah lelah berkelakar akan ilmu Andhee yang tak tertandingi itu, kita ke stand minuman agar mengistirahatkan tenaga saya dan Andhee yang cukup terkuras, juga berbagai macam obrolan langsung meluncur.

Istirahat Sejenak
Obrolan mulai dari pertama kali masup dan aktif di Forum CHIP ini, juga saat forumnya down, hingga ke kompie masing2, juga membahas seputar folding yang masih berlangsung ini, hingga ke seputar member2 lain dan kemampuan para member yang belum ikutan kopdar kali ini. Seru juga, ditemani dengan beberapa kaleng minuman soda pelepas dahaga dan beberapa batang rokok, obrolan meluncur satu per satu. Lalu kita sempat melihat sedikit pertandingan bola wanita yang cukup lucu juga acaranya, sayang lupa diabadikan karena saking serunya obrolan kita2 yang tak henti2nya bertukar pikiran baik pengalaman dan informasi.

Lalu setelah cukup berputar2, masih penasaran dengan kehadiran pak Taslim di boot CHIP, dan kita datangi kembali, rupanya setelah cek dan ricek, beliau sedang sibuk sekali jadi mungkin tidak sempat berkunjung, alhasil kita abadikan beberapa foto disitu sambil melihat2 program diskon beberapa edisi terdahulu baik dari CHIP, Foto Video, Computer Easy dan CHIP Digital serta Tip dan Trik Windows. Alhasil saya dan si_yoyo membungkus salah satu dari program diskon itu, dan diberi bonus juga majalah merakit komputer atau majalh level setiap pembeliannya. Dan setelah itu kita coba menukarkan hadiah dari hasil keringat naik Wall Climbing tadi, lumayan rupanya, sebuah Starter Pack Mentari dan sebuah minuman energi menjadikan kita tersenyum mendapatkannya.

Waktu Menunjukkan jam 6an sore
Rupanya waktu sudah mendekati pukul 6 sore, alhasil perut keroncongan tapi ga ada tempat yang mur-mer, langsung meluncur kembali di samping wall climbing terdapat penjualan hot dog dan d'crepes, kita2 pada membungkus hot dog dan mencari tempat buat melepas lelah kembali, sempat juga tadi liat di bootnya Sony Ericsson mengenai 3 hape terbarunya, wah cukup mahal juga walaupun saya sudah bertanya dengan cukup detail mengenai W800i dan mencoba hasil jepretannya dan suara dari earphonenya yang oke brat sebagai mp3 player pula.

Setelah menemukan tempat dengan 7 kursi dan 1 meja yang posisinya persis di samping pembelian tiket untuk wall climbing (rupanya bisa juga untuk beli karcis main bilyard, mini golf dan sepak bola serta basket), kita melahapnya serta berbicara panjang lebar, Andhee dan apocalypse12312003 sampai bertukar pikiran mengenai Need For Speed Underground 1 & 2 serta trik2nya dalam mengalahkan musuh, saya sempat menunjukkan beberapa foto member ini yang siapa tau bertemu tapi lupa wajah/nicknamenya di hp 3660 saya. apocalypse12312003 dan gandengannya donnietri sempat bertukar pikiran juga yang rupanya 1 kampus, sedangkan donnietri 1 kampus dengan Andhee, dan si_yoyo, saya dan Zoda lebih banyak menjadi pendengar pasif saja sambil mencari2 gambar yang bisa diabadikan dan diposting kesini. Sambil minum dan beberapa rokok pula kita semua berbicara panjang lebar, tidak terasa waktu sudah mencapai angka 8 malam, sehingga ingin juga melihat pertunjukkan di panggung yang kebetulan ada acara dan lagu yang bernuansa RnB.

Panggung RnB
Langsung kita semua meluncur kesana, tapi rupanya si_yoyo, saya dan Andhee malahan sibuk mengabadikan moment2 menarik, saya sempet ditolak mentah2 saat meminta dengan halus untuk mengabadikan foto babesnya di boot Nokia, ya sudah dengan jarak jauh dengan DigiCam Andhee yang zoomnya bisa memadai dari posisi bersebrangan, si_yoyo sampe tukar2an SDCard demi mengabadikan beberapa moment menarik, Andhee juga walaupun dengan memory card yang sudah sekarat rupanya, alhasil sambil mendengarkan lagu RnB yang menghentak, DigiCam masing2 bercahaya berkali2, tapi DigiCam Andhee bekerja berat setelah menggunakan MMC saya untuk menyimpannya, terbukti dengan puluhan cepretan banyak yang kabur, mungkin karena jaraknya yang cukup jauh sehingga efek goyang sedikit sangat berakibat gambar menjadi buram.

Pertemuan kali ini ditutup sekitar jam 9.30an malam, setelah memastikan diri masing2 akan bertemu di Indocomtech mendatang, kita semua berpencar sesuai dengan arah pulang, Andhee dan si_yoyo satu arah, saya dan donnietri (plus yayangnya) ke parkir roda 2, dan Zoda beserta apocalypse12312003 ke arah jalan besar utama Gatot Subroto. Tak terasa pertemuan kali ini walaupun hanya berjumlah 6 member, tapi sudah bisa mengobati keinginan kita untuk berkumpul, niscaya pertemuan INDOCOMTECH sangat kita nantikan semua, baik dari member yang sudah bertemu kali ini juga dengan yang akan bertemu nantinya. Sekian Liputan saya dan terdapat beberapa picture yang saya posting juga dibawah ini untuk pembaca semua.

Terima Kasih. yossie3660

dikutip dari
forum CHIP - [Liputan ] gathering CHIP-ers di All About Man 2995 Balai Kartini Jakarta

No comments: